Prakiraan Cuaca Jakarta, Senin 26 Oktober 2020

BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Senin, 26 Oktober 2020.
BMKG mengingatkan masyarakat untuk waspada, potensi hujan disertai kilat dan angin kencang di sebagian wilayah Jakarta sangat mungkin terjadi. (Ilustrasi)

Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Senin, 26 Oktober 2020. Prakiraan cuaca disampaikan BMKG melalui laman resminya.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di wilayah Jaksel, Jaktim pada sore hari," demikian bunyi prakiraan cuaca BMKG, dikutip Tagar pada Minggu, 25 Oktober 2020.

Pada pagi hari, hujan disertai petir dan kilat bakal mengguyur kawasan Kepulauan Seribu, sementara hujan dengan intensitas ringan akan turun di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Timur. Sedangkan daerah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur akan bercuaca mendung dengan awan tebal.

Saat siang menuju sore hari, hujan ringan akan mengguyur kawasan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara akan memiliki cuaca mendung alias berawan, sementara daerah Kepulauan Seribu bakal bercuaca cerah berawan.

Malam harinya, hujan ringan akan turun di kawasan Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, sedangkan daerah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur bekal memiliki cuaca cerah berawan.

Menjelang dini hari, kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur akan bercuaca mendung atau berawan. Sedangkan daerah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu bakal memiliki cuaca cerah berawan.

Sepanjang Senin, 26 Oktober 2020, suhu udara di seluruh wilayah DKI Jakarta akan berkisar antara 23 hingga 29 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara mencapai 80 sampai dengan 95 persen. []

Berita terkait
BMKG Yogyakarta: Waspada La Nina, Curah Hujan Naik 40 Persen
BMKG Yogyakarta mengingatkan warga waspada La Nina karena curah hujan naik 20-40 persen. Hal ini berpotensi terjadi bencana hidrometeorologi.
Gempa Dieng Jateng, BMKG : Sesar Lokal Belum Teridentifikasi
Gempa gumi menguncang Dieng, Jawa Tengah. BMKG menyebut lokasi episenter sesar lokal belum teridentifikasi.
BMKG: Waspadai Cuaca Ekstrem Hujan Es Selama Masa Pancaroba
BMKG merilis peringatan agar masyarakat mewaspadai cuaca ekstrem termasuk kemungkinan hujan es dan puting beliung selama masa musim Pancaroba.
0
Ketua DPRD: HJB ke-539 Momentum Kebangkitan Kabupaten Bogor
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengatakan Hari Jadi Bogor yang ke-539 hendaknya menjadi momentum kebangkitan Kabupaten Bogor.