UNTUK INDONESIA
Prakiraan Cuaca Jakarta, Sabtu 11 April 2020
BMKG menyampaikan peringatan dini potensi hujan disertai petir yang akan turun di wilayah DKI Jakarta pada Sabtu, 11 April 2020.
Cuaca ekstrem yang ditandai hujan deras disertai angin kencang dan petir. (Foto: pixabay.com)

Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini potensi hujan disertai petir dengan durasi singkat yang akan turun di wilayah DKI Jakarta sepanjang sore menjelang malam pada Sabtu, 11 April 2020. Peringatan dirilis melalui situs resmi BMKG.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dengan durasi singkat di wilayah Jaksel, Jakbar dan Jaktim pada siang dan sore hari," demikian bunyi peringatan tersebut, dikutip Tagar pada Jumat, 10 April 2020.

Pada pagi hari, seluruh kawasan di DKI Jakarta akan didominasi cuacara cerah berawan hingga berawan. Sementara menjelang siang hingga sore hari, daerah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan mengalami hujan disertai petir dan kilat dengan durasi singkat.

Sedangkan wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan diguyur hujan dengan intensitas ringan. Kondisi seperti ini juga akan terjadi sejak siang hingga sore hari.

Pada malam hari, wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur aan kembali diguyur hujan, namun denganintensitas ringan saja. Sedangkan seluruh kawasan lain akan didominasi cuaca berawan sepanjang malam.

Jelang dini hari, wilayah Jakarta Barat da Jakarta Utara akan diguyur hujan ringan, sedangkan kawasan Kepulauan Seribu akan dilanda hujan petir. Sementara kondisi di daerah lainnya di Jakarta akan didominasi cuaca berawan.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Jakarta, Jumat 10 April 2020

Sepanjang Sabtu, 11 April 2020, suhu udara di seluruh wilayah DKI Jakarta akan berkisar antara 24 hingga 33 derajat celcius. Sedangkan kelembapan udara akan berkisar antara 75 hingga 100 persen. []


Berita terkait
Naturalisasi Gubernur Anies Ditenggelamkan Air Hujan
Penanggulangan banjir di Jakarta disebut Gubernur Anies dengan cara naturalisasi, tapi program ini tidak jelas karena Jakarta terus banjir
Diterjang Hujan Badai, Pemprov Banten Porak-poranda
Hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Serang. Sejumlah pohon tumbang hingga merusak fasilitas perkantoran Provinsi Banten.
Prakiraan Cuaca Jakarta, Kamis 9 April 2020
BMKG menyampaikan peringatan dini waspada potensi hujan disertai kilat atau petir di dua wilayah DKI Jakarta pada Kamis sore, 9 April 2020.
0
Relaksasi Kredit, Bank di Daerah Masih Saja Menagih
Presiden Jokowi membuat kebijakan relaksasi kredit saat pandemi Covid-19, praktiknya petugas bank milik negara masih ada yang menagih bunga kredit.