UNTUK INDONESIA
Prakiraan Cuaca Jakarta, Minggu 30 Agustus 2020
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta pada Minggu, 30 Agustus 2020.
Warga berolahraga saat hari bebas berkendara atau Car Free Day (CFD) di kawasan Jalan M.H. Thamrin, Jakarta, Minggu, 21 Juni 2020. Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta memisahkan jalur untuk pesepeda, olahraga lari, dan jalan kaki saat CFD pertama pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi. (Foto: Antara/Pradipta)

Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta pada Minggu, 30 Agustus 2020. Sepanjang hari, mayoritas kawasan di Ibu Kota bakal didominasi cuaca cerah dan cerah berawan.

Pada pagi hari, cuaca cerah akan menyapa beberapa wilayah di DKI Jakarta, yakni Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Sementara daerah lain mulai dari jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan bercuaca cerah berawan.

Sepanjang siang menuju sore hari, seluruh wilayah di Ibu Kota mulai dari Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, hingga Kepulauan Seribu akan memiliki cuaca yang begitu cerah.

Menjelang malam hari, mayoritas wilayah di DKI Jakarta akan didominasi cuaca cerah, kecuali kawasan Jakarta Barat yang akan dinaungi cuaca cerah berawan.

Memasuki waktu dini hari, seluruh wilayah di Ibu Kota mulai dari Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, hingga Kepulauan Seribu akan memiliki cuaca berawan.

Sepanjang Minggu, 30 Agustus 2020, suhu udara di seluruh wilayah DKI Jakarta akan berkisar antara 24 hingga 34 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara mencapai 60 hingga 90 persen. []

Berita terkait
Kata BMKG Penyebab Angin Kencang di Yogyakarta
Angin kencang melanda sebagian besar wilayah DIY. Diperkirakan masih terjadi beberapa hari ke depan. Berikut daerah yang dilanda angin kencang.
Gempa Guncang Pijay Aceh, BMKG Beri Penjelasan
Gempa bumi tektonik berkekuatan 5.0 Skala Richter mengguncang Kabupaten Pidie Jaya (Pijay), Aceh.
BMKG Jelaskan Fenomena Awan Tsunami di Aceh
BMKG buka suara dan menjelaskan mengenai fenomena munculnya awan aneh menyerupai ombak tsunami yang terjadi di Meulaboh, Aceh.
0
Membekali Warga Menyongsong Kaldera Toba Pariwisata Dunia
BPODT menggelar pelatihan kuliner bagi warga Desa Pardamean Sibisa, Motung dan Sigapiton, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba.