Prakiraan Cuaca Jakarta, Minggu 3 Januari 2021

BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Minggu, 3 Januari 2021.
Ilustrasi cuaca cerah berawan di DKI Jakarta. (Foto: Tagar/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta pada Minggu, 3 Januari 2021. Prakiraan cuaca disampaikan BMKG melalui laman resminya.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaktim pada siang hari," demikian bunyi prakiraan cuaca BMKG, dikutip Tagar pada Sabtu, 2 Januari 2021.

Pada pagi hari, seluruh wilayah di Ibu kota mulai dari kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan dinaungi cuaca cerah berawan. Kondisi ini akan terus berlangsung hingga jelang siang.

Saat siang menuju sore hari, hujan dengan intensitas ringan akan turun di kawasan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara akan dinaungi cuaca mendung atau berawan, serta daerah Kepulauan Seribu bakal memiliki cuaca cerah berawan.

Malam harinya, mayoritas wilayah di DKI Jakarta akan dinaungi cuaca mendung atau berawan, kecuali kawasan Kepulauan Seribu yang akan memiliki cuaca cerah berawan.

Memasuki waktu dini hari, seluruh wilayah di Ibu kota mulai dari kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan kembali dinaungi cuaca cerah berawan.

Sepanjang Minggu, 3 Januari 2021, suhu udara di seluruh wilayah DKI Jakarta akan berkisar antara 23 hingga 32 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan udara mencapai 65 sampai dengan 95 persen. [] 

Berita terkait
BMKG: Potensi Cuaca Ekstrem Yogyakarta 29 - 31 Desember 2020
BMKG menyebut ada potensi cuaca ekstrem melanda Yogyakarta pada 29-31 Desember 2020. BMKG mengeluarkan tiga rekomendasi kepada masyarakat.
Penjelasan BMKG Soal Gempa di Sulawesi Utara
Gempa yang berguncang sebesar magnitudo (M) 6,2, telah mengguncang Laut Tahuna, Sulawesi Utara.
Daftar Potensi Hujan Lebat dan Gelombang Tinggi di Indonesia
BMKG memperkirakan hujan lebat dan gelombang tinggi terjadi di sejumlah daerah di Indonesia hingga pergantian tahun. Warga diminta waspada.
0
Ketua DPRD: HJB ke-539 Momentum Kebangkitan Kabupaten Bogor
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengatakan Hari Jadi Bogor yang ke-539 hendaknya menjadi momentum kebangkitan Kabupaten Bogor.