Jakarta, (Tagar 10/8/2018) - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tiba di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (10/8) siang. Para kader dan simpatisan tampak mengiringi kedatangannya dengan yel-yel, shalawat, juga qasidah.

"Prabowo, presiden," teriak massa yang mengiringinya.

Dari pantauan Tagar News, Prabowo sang calon presiden tak sendiri. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang resmi dideklarasikan sebagai calon wakil presiden mendampinginya.

Sandi melangkah bersama para petinggi parpol koalisinya, seperti Presiden PKS Sohibul Iman. Meski Prabowo menaiki kendaraan dan Sandi berjalan kaki.

Keduanya akan mendaftarkan diri sebagai calon presiden dan wakil presiden yang akan bertarung di Pilpres 2019, melawan kubu petahana Presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

Namun, iring-iringan ini, menimbulkan kemacetan di sekitar Jalan Imam Bonjol, Menteng, sebab menuju KPU tidak ditutup.

Jalan Imam Bonjol MacetIring-iringan menimbulkan kemacetan di sekitar Jalan Imam Bonjol, Menteng, sebab menuju KPU tidak ditutup. (Foto: Tagar/Nuranisa Hamdan Ningsih)

"Oh ini macet daftar presiden, tadi juga pagi sudah Jokowi," ujar pengendara ojek online Muhammad Al-Faqih kepada Tagar News.

Kemacetan ini terlihat dari Jembatan Kuningan, hingga lampu merah Jalan Imam Bonjol. Para pengendara motor dan mobil ini pun harus rela bermacet-macetan, untuk melintas di jalan tersebut. []