UNTUK INDONESIA
Prabowo dan Luhut Pandjaitan Bertemu Empat Mata
Menhan Prabowo Subianto menemui Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Jumat, 21 Februari 2020.
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan (kanan) berbincang dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menghadiri Sidang Kabinet Paripurna di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa, 11 Februari 2020.(Foto: Antara/Sigid Kurniawan/foc)

Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menemui Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Kementerian Kemaritiman dan Investasi, Jakarta, Jumat, 21 Februari 2020.

Pembicaraan keduanya, terkait dengan rencana kerja sama bidang persenjataan antara Indonesia dan Uni Emirat Arab (UEA).

"Kita ngomong-ngomong saja. Dia mau pergi ketemu Menhan Abu Dhabi. Tanggal 24 Februari ada pertemuan di sana. Ada rencana kerja sama mengenai drone, mengenai persenjataan," kata Luhut seperti dilansir dari Antara.

Baca juga: Indo Barometer: Prabowo Menteri Terbaik, Kenapa?

Prabowo SubiantoMenteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) berbincang dengan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebelum mengikuti rapat kabinet terbatas tentang hilirisasi industri produk-produk unggulan di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis, 6 Februari 2020. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A/wsj)

Menurut dia kerja sama di bidang persenjataan ini merupakan tindak lanjut dari komunikasi yang sebelumnya dibuka antara antara pemerintah Indonesia dengan UEA. Bukan hanya soal senjatanya saja termasuk juga pengembangan teknologi di dalamnya.

"Jadi kita buatkan drone. Mereka [Abu Dhabi] ingin joint venture dengan pengembangan teknologi [Indonesia]. Kita pengen bikin yang canggih," ujarnya.

Prabowo sendiri memilih tidak menyinggung soal kerja sama tersebut. Ia bergegas menuju mobil Toyota Alphard putihnya meski sempat menjawab pertanyaan dari awak media. []

Berita terkait
Luhut Pandjaitan Jangan Takut Kembangkan Program Nuklir
Surat kepada Jenderal (purnawirawan) Luhut Binsar Pandjaitan Menteri Koordinator Kemaritiman RI di Jakarta tentang nuklir sebagai energi.
Politikus PDIP Girang Prabowo Jadi Menteri Terbaik
Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDIP Trimedya Panjaitan girang melihat Prabowo Subianto jadi menteri terbaik versi Indo Barometer.
Luhut Sebut Direksi Asabri Harus Paham Soal Saham
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan prihatin dengan kasus dugaan korupsi di Asabri.
0
Ricuh Eksekusi Lahan di Maluku Tengah
Eksekusi lahan di Desa Waai, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis 5 Maret 2020, berakhir ricuh. Dua polisi luka terkena lemparan batu