Pos Vaksin Berani di Bekasi untuk Pengendara yang Melintas

Sebanyak 500 dosis vaksin disiapkan di Pos Vaksin Berani dengan dibantu unsur TNI Polri dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Tarumajaya.
Ilustrasi Vaksinasi Covid-19. (Foto: Tagar/iStock)

Jakarta - Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi berupaya mempercepat vaksinasi di wilayahnya dengan menyiapkan Pos Vaksin Berani untuk menjaring para pengendara yang melintas.

"Ya, kita terapkan inovasi baru, yakni menjemput bola atau sweeping kepada para pengendara motor. Tujuannya untuk menjaring masyarakat yang belum divaksin," kata Camat Tarumajaya Dede Mauludin, Selasa, 21 September 2021.

Menurut Dede, hal ini menjadi momentum yang tepat untuk mempercepat target ditengah menurunnya angka kasus aktif Covid-19 di wilayah Kecamatan Tarumajaya.

"Tentu hal ini untuk mendukung tercapainya kekebalan kelompok atau herd immunity di wilayah Kecamatan Tarumajaya," ujarnya.



Kita terapkan inovasi baru, yakni menjemput bola atau sweeping kepada para pengendara motor. Tujuannya untuk menjaring masyarakat yang belum divaksin.



 Pos Vaksin Berani menyediakan 500 dosis vaksin dengan dibantu unsur TNI Polri dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Tarumajaya. "Kami sangat yakin bahwa Pos Vaksin Berani ini adalah langkah yang tepat untuk mendukung upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Bekasi," ucap Dede.

Dengan adanya Pos Vaksin Berani, Dede berharap Kecamatan Tarumajaya segera dapat mencapai herd immunity sehingga warga lebih aman dalam menjalankan aktivitas. []


Baca Juga :





Berita terkait
Sumatera Barat dan Lampung Belum Capai Target Vaksinasi Covid-19
169 juta dosis vaksin didistribusikan ke daerah, dua provinsi yaitu Sumatera Barat dan Lampung belum capai target 20% vaksinasi Covid-19
Jokowi ke Banten Tinjau Vaksinasi Covid-19 Pelajar di Serang
Presiden Jokowi tinjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar yang diselenggarakan di SMAN 4 Kota Serang, Selasa, 21 September 2021, siang
Satu Juta Vaksin Pfizer Datang Lagi di Indonesia
Dengan total vaksin yang dimiliki oleh Indonesia akan mencapai sebanyak 257.350.500 dosis vaksin COVID-19 dalam bentuk jadi maupun bentuk mentah
0
Pos Vaksin Berani di Bekasi untuk Pengendara yang Melintas
Sebanyak 500 dosis vaksin disiapkan di Pos Vaksin Berani dengan dibantu unsur TNI Polri dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Tarumajaya.