UNTUK INDONESIA
Polres Mabar Dukung Keamanan Wisata Super Premium
Kepolisian resort Manggarai Barat NTT membuat konsep baru berupa sistem pengamanan super premium.
Pertemuan Terkait Keamanan di Lokasi wisata super premium di ruangan kerja Kapolres Mabar, Rabu 26 Agustus 2020. (Foto: Tagar/Polres Mabar)

Manggarai Barat - Kepolisian Resor Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, akan membuat sebuah konsep baru berupa sebuah sistem pengamanan kawasan pariwisata super premium dengan konsep Smart Tourism dengan mengedepankan pelayanan Electronic Securing Integrated System (ESIS).

Hal itu disampaikan Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo ketika menanggapi permintaan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Manggarai Barat Agustinus Rinus dan Ketua BOPLBF Shana Fatina dalam rapat koordinasi terkait keamanan lokasi wisata super premium yang bertempat di ruangan kerja Kapolres Mabar, Rabu 26 Agustus 2020.

Saya berserta jajaran akan mendukung penuh setiap perkembangan program pembangunan Pemerintah Pusat dan Pemerintah daerah.

Dalam pelaksaannya, pihaknya akan bersinergi antara pemerintah dan sektor swasta untuk mengelola sebuah kawasan pariwisata super premium dengan Konsep Teknologi Informasi (IT) yang modern.

Polres Mabar, kata dia, berkomitmen mendukung program Pemerintah Pusat di Kabupaten Manggarai Barat. Hal tersebut dalam rangka mewujudkan kemanan di pusat pariwisata super premium.

"Polisi sebagai penanggung jawab keamanan dan ketertiban masyarakat mendukung program pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam menjaga keamanan destinasi wisata super premium," jelas dia dalam keterangan tertulis yang diterima Tagar, Kamis 27 Agustus 2020.

Ia mengatakan tugas Polri disamping mengamankan Masyarakat Kabupaten Manggarai Barat juga berfokus pada keamanan para turis dan wisatawan. Hal ini penting, karena mereka butuh rasa aman saat berkunjung ke destinasi wisata di Labuan Bajo, Manggarai Barat.

"Salah satu kuncinya adalah kehadiran Polisi di sekitar lokasi wisata. Selain itu, keamanan dan kelancaran jalannya proses pembangunan dari para investor yang telah berinvestasi di Kabupaten Manggarai Barat juga menjadi prioritas kami," kita dia.

Kapolres Manggarai Barat itu juga menyampaikan salah satu indikator pertumbuhan ekonomi suatu daerah adalah Kamtibmas yang kondusif, baik dari segi sektor ekonomi maupun dari segi pelayanan keamanan bagi wisatawan lokal dan luar negeri yang berkunjung ke Kabupaten Manggarai Barat.

"Saya berserta jajaran akan mendukung penuh setiap perkembangan program pembangunan Pemerintah Pusat dan Pemerintah daerah di wilayah hukum Polres Manggarai Barat," tegasnya. []

Berita terkait
Libur Sekolah, Mari Wisata Virtual ke Labuan Bajo
Kemenparekraf/Baparekraf mendukung event virtual yang akan memperlihatkan destinasi wisata Labuan Bajo secara virtual semasa liburan sekolah.
PUPR Ubah Wajah Puncak Waringin di KSPN Labuan Bajo
Kementerian PUPR melanjutkan penataan Puncak Waringin sebagai Pusat Cindramata di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Labuan Bajo, NTT.
PUPR Jadikan KSPN Labuan Bajo Destinasi Wisata Premium
Kementerian PUPR bangun KSPN Labuan Bajo NTT menjadi salah satu destinasi wisata premium.
0
16 Orang Terduga Pelaku Demo Ricuh di Makassar Ditangkap
16 orang terduga pelaku demo tolak UU omnibus law di Kota makassar yang berakhir ricuh dan pembakaran mobil ambulance Partai NasDem ditangkap.