Polisi Tewas Digilas Truk Kontainer di Gowa

Seorang anggota Polri bernama Sofyan Hanafi, tewas mengenaskan usai dilindas truk kontainer di Kabupaten Gowa.
Ilustrasi Kecelakaan truk. (Foto: Tagar/Getty Images)

Gowa - Seorang anggota Polri bernama Sofyan Hanafi, tewas mengenaskan usai mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Poros Malino, Kelurahan Tompobalang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulsel, Senin 1 Maret 2021, sore tadi. Polisi bertugas di Satuan Brimob Polda Sulsel ini digilas truk kontainer.

Kecelakaan maut ini melibatkan kendaraan roda dua Yamaha Fino dengan nomor polisi DD 4607 PI yang dikendarai oleh Bharatu Sofyan, dengan truk kontainer dengan nomor polisi, L 8619 UI yang dikemudikan oleh Jufri, 31 tahun, warga Takalar.

Akibat kecelakaan itu, korban mengalami pecah kepala dan meninggal di TKP.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan mengatakan, korban meninggal dunia di lokasi kejadian karena mengalami luka parah. Kepalanya pecah karena digilas ban belakang truk kontainer.

"Korban anggota Polri dari Satuan Brimob Polda Sulsel. Dia meninggal di tempat," kata Tambunan dalam keterangannya yang diterima Tagar, Senin 1 Maret 2021.

Peristiwa ini bermula ketika korban yang mengendarai sepeda motor Yamaha Fino dengan nomor polisi DD 4607 PI, bergerak dari arah jalan Kota Makassar ke arah jalan Poros Malino.

Setibanya di lokasi, korban mencoba untuk melambung truk kontainer dengan nomor polisi L 8619 UI, yang dikemudikan Jupri, 31 tahun. Nahasnya, saat melambung truk tersebut, tiba-tiba datang mobil angkutan umum (pete-pete) dari arah berlawanan.

Korban langsung kaget dan dia mengerem mendadak sepeda motornya. Akibatnya, dia terjatuh ke kiri sehingga terlindas ban belakang mobil konteiner dan tewas di tempat.

"Akibat kecelakaan itu, korban mengalami pecah kepala dan meninggal di TKP," tegasnya.

Tambunan menegaskan, pihaknya telah mengamankan sopir truk kontainer di Mapolres Gowa untuk proses hukum lebih lanjut. Sementar itu, korban diserahkan ke pihak keluarga untuk disemayamkan. []

Berita terkait
IRT di Gowa Nyaris Tewas Terkena Peluru Nyasar
IRT di Kabupaten Gowa Sulsel nyaris tewas usai peluru nyasar bersarang di kepalanya.
Bapak di Gowa Lecehkan Anak Tirinya, Begini Kronologinya
Seorang ayah di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan melecehkan anak tirinya.
Remaja asal Gowa Tenggelam di Pantai Takalar
Seorang remaja berusia 14 tahun asal Kabupaten Gowa Sulsel, tenggelam di Pantai Takalar.
0
MAKI Daftarkan Uji Materi soal TWK Pegawai KPK ke MK
Masyarakat Anti Korupsi Indonesia mengajukan uji materi soal tes wawasan kebangsaan pegawai KPK ke Mahkamah Agung yang saat ini menjadi polemik.