Ambon - Aparat Satreskrim Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, hinga kini belum berhasil menangkap RT, pelaku pembunuhan istrinya sendiri. Minimnya, informasi terkait pelaku membuat polisi alami kendala melacak keradaan pria 34 tahun itu.

“Pelaku pembunuh istrinya sendiri, belum berhasil ditangkap karena mininya informasi,” ujar Kasubag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Julkisno Kaisupy kepada Tagar, Kamis 11 Juli 2019.

Pelaku kurang bersosialisasi dengan tetangga sehingga informasi menyeluruh terkait identitas pelaku sulit didapatkan. Pelaku, juga dikenal sangat tertutup.

Para tetangganya sendiri saja tidak menyangka jika pelaku nekat membunuh istri sendiri bernama Satriani Samal, 28 tahun.

Karena minimnya informasi itu, berpengaruh terhadap upaya pengembangan yang dilakukan polisi saat ini untuk melacak keberadaannya.

Artikel lainnya: Perempuan Ambon Tewas di Ujung Belati Suami

“Memang ada kendala, namun ada upaya lain yang dilakukan polisi agar pelaku sesegera mungkin bisa tertangkap,” katanya.

Julkisno menyatakan, lima saksi sudah diperiksa dalam kasus ini. Meski begitu, keterangan kelimanya belum terlalu kuat di jadikan informasi.

Sebelumnya, terjadi perang mulut hebat sepasang suami istri di sebuah pasar. Sejurus kemudian, suami yang sejak awal sudah memegang sebilah belati, mengayun benda tajam itu ke bagian perut perempuan lawannya bertengkar.

Perempuan itu tak lain istrinya. Bruak, SS, 28 tahun itu ambruk ke lantai di mana mereka berdiri. Mengerikan, tusukan itu sampai membuat bagian tubuh dalam ke luar.

Setelah membunuh istrinya, RT kemudian melarikan diri, apalagi dia melihat sejumlah warga yang berada di lokasi kaget melihat perbuatannya menusuk istri sendiri.

RT, warga Ambon, Maluku Tengah melakukan pembunuhan tersebut pada, Minggu 30 Juni 2019 pukul 16.45 WIT. Tak diketahui motifnya tega menghabisi nyawa perempuan pendamping hidupnya itu.

Informasi diterima Tagar menyebutkan, kejadian nahas terjadi di Pasar Mardika Lorong Pisang depan Bank Arta Graha, Kecamatan Sirimau. []

Artikel lainnya: Perkosa Difabel, Remaja 19 Tahun di Ambon Dipenjara