UNTUK INDONESIA
Polisi Gerebek Gudang Minyak Oplosan di Aceh
Polisi temukan gudang minyak oplosan di Desa Matang Baroh, Kecamatan Lapang Aceh Utara, Aceh.
Dua personel polisi sedang menunjukkan lokasi ditemukannya gudang minyak oplosan di Desa Matang Baroh, Kecamatan Lapang Aceh Utara. (Foto: Tagar/Istimewa)

Lhokseumawe – Kepolisian Resor (Polres) Aceh Utara berhasil mengerebek gudang minyak oplosan di Desa Matang Baroh, Kecamatan Lapang Aceh Utara, sementara tersangka berhasil melarikan diri.

Kapolsek Tanah Pasir, Iptu Mulyadi mengatakan pengerebekan itu dilakukan pada Jumat 17 Januari 2020, sekitar pukul 23.30 WIB. sementara pelaku masih buron.

“Benar kita melakukan pengerebekan terhadap gudang minyak oplosan. Dalam pengerebekan itu kami menemukan delapan drum minyak mentah, yang akan dioplos menjadi minyak premium atau bensin,” ujar Mulyadi.

Jadi minyak ini setelah dioplos, kemudian dijual ke sejumlah pedagang yang jualan di pinggir jalan, sehingga kualitas minyak menjadi tidak bagus.

Mulyadi menambahkan, sumber minyak tersebut merupakan dari Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, kemudian dibawa ke gudang itu untuk diolah, dengan cara mencampur sedikit minyak premium yang dibeli dari SPBU.

Pemilik minyak oplosan tersebut berhasil melarikan diri saat petugas sedang melakukan pengerebekan, meskipun demikian identitasnya telah diketahui dan akan terus dilakukan pengejaran.

“Jadi minyak ini setelah dioplos, kemudian dijual ke sejumlah pedagang yang jualan di pinggir jalan, sehingga kualitas minyak menjadi tidak bagus. Untuk tersangkanya akan terus kita lakukan pengejaran,” tutur Mulyadi.

Barang bukti yang diamankan yaitu, minyak mentah ratusan liter dalam drum, satu unit mobil Toyota Avanza veloz warna putih dengan nomor polisi BL 1138 AA, satu unit sepeda motor Supra 125 warna hijau hitam, dua unit handphone Samsung, dompet dan STNK.

“Semua barang bukti itu sudah di bawa ke Polsek Tanah Pasir dan selanjutnya akan di bawa Ke Polres Aceh Utara,” kata Mulyadi. []

Baca juga: 

Berita terkait
Lewat Twitter, Jokowi Puji Masakan Kuliner Aceh
Jokowi pernah bermukim di Aceh, tepatnya di kawasan Rembele, Kabupaten Bener Meriah.
Gempa 4,5 SR Guncang Aceh
Gempa bumi berkekuatan 4,5 Skala Richter menguncang wilayah Banda Aceh dan sekitarnya. Masyarakat diminta tidak panik.
Pemilik Kapal Yatch yang Terdampar Kunjungi Aceh
Pemilik kapal Yacht yang terdampar kunjungi Aceh untuk melihat langsung kapalnya.
0
Sinopsis Film Onward, Petualangan Sihir Tom Holland
Film Onward berkisah tentang petualangan sihir yang melibatkan nama besar seperti Chris Pratt dan Tom Holland sebagai pengisi suara.