Polisi Buru Orang Tua Pembuang Bayi di Rumah Kebun Bulukumba

Polisi kini tengah memburu orang tua bayi perempuan yang baru lahir yang dibuang di rumah kebun Kabupaten Bulukumba
Kapolsek Bontobahari, Iptu Lis Mulyadi saat membawa bayi ke Puskesmas. (Foto: Tagar/ist)

Bulukumba - Polsek Bontobahari tengah memburu orang tua pelaku pembuang bayi perempuan di rumah kebun di Desa Ara, Kecamatan Bontobahari Kabupaten Bulukumba, Sulsel, Sabtu 9 Januari 2021.

Kita sementara cari orang tua yang tega membuang bayinya ini.

Kapolsek Bontobahari Bulukumba, Iptu Lis Mulyadi mengatakan, pihaknya sementara melakukan penyelidikan terkait penemuan bayi perempuan di rumah kebun. Petugas tengah memeriksa sejumlah saksi dan juga menelusuri masyarakat yang mengandung.

"Kita sementara cari orang tua yang tega membuang bayinya ini. Kita telusuri dan cari info, siapa-siapa saja yang belakangan hamil," kata Lis Mulyadi kepada Tagar, Sabtu 9 Januari 2020.

Baca juga: Bayi Cantik Dibuang di Rumah Kebun di Bulukumba

Lis Mulyadi menjelaskan, tidak ada barang bukti yang ditemukan saat penemuan bayi cantik ini. Hanya kantongan plastik hitam yang digunakan pelaku membungkus bayi baru lahir tersebut. Tidak adanya barang bukti yang ditemukan, menjadi salah satu kendala untuk mengungkap kasus ini.

"Tidak ada barang bukti lain. Hanya itu saja kantongan plastik yang dipakai," jelasnya.

Bayi cantik ini pertama kali ditemukan oleh seorang petani bernama Deppa, 68 tahun. Dia temukan bayi perempuan ini bermula ketika hendak mengecek ternaknya yang ada dikebunnya. Ketika mengambil ember di rumah kebunnya, Deppa malah melihat bayi malang itu.

"Bayi ditemukan dengan kondisi tergeletak dilantai rumah kebun. Bayi ini terbungkus kantong plastik warna hitam dan masih hidup," kata Kapolres Bulukumba AKBP Gany Alamsyah Hatta, saat dikonfirmasi terpisah. []

Berita terkait
Bayi Cantik Dibuang di Pos Ronda Kalasan Sleman Yogyakarta
Bayi cantik dibuang di pos ronda di Kapanewon Kalasan, Sleman, Yogyakarta. Polisi memburu orang tua yang membuang bayi malang ini.
Palsukan Bukti Pembayaran iPhone 11, Pria di Aceh Ditangkap
Seorang warga Meulaboh, Aceh Barat berinisial RF, 28 tahun, ditangkap atas dugaan penipuan transaksi online di Banda Aceh.
Amerika Harus Bayar Mahal Jika Dubes AS untuk PBB ke Taiwan
China ancam AS akan “membayar mahal” jika duta besarnya untuk PBB, Kelly Craft, melanjutkan rencana perjalanan ke Taiwan
0
Bentuk Satgas BLBI, Mahfud MD: Mereka Tak Bisa Sembunyi Lagi
Menkopolhukam Mahfud MD mengatakan, Satgas akan memburu para obligor dan debitur BLBI sehingga mereka tidak bisa kabur lagi.