Pipiet Kamelia Sumbang Emas Ke-28

Pipiet Kamelia sumbang emas ke-28. Pipiet yang mengenakan sabuk merah, kerap disusahkan oleh Nguyen yang menggunakan teknik serangan melalui kaki.
Pipiet Kamelia atlet cabang olahraga pencak silat Indonesia. (Foto: Antara/Melvinas Priananda)

Jakarta, (Tagar 29/8/2018) -  Pipiet Kamelia atlet cabang olahraga pencak silat Indonesia memberikan medali emas ke-28 setelah menjadi pemenang dalam cabang olahraga pencak silat di kelas D putri 60kg sampai 65 kg. Dia mengalahkan lawannya dari Vietnam Nguyen Thi Cam Nhi.

Pipiet yang mengenakan sabuk merah, kerap disusahkan oleh Nguyen yang menggunakan teknik serangan melalui kaki. Namun hingga akhir pertandingan, Pipiet berhasil mempertahankan keunggulan skor dan memastikan kemenangan 5-0 dan berhak atas medali emas pada laga final yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta, Rabu (29/8).

Setelah dinyatakan menang, dirinya berlari ke bangku penonton dan bersalaman dengan Mantan Presiden Indonesia Megawati, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto.

Total pencak silat sudah mempersembahkan selusin emas untuk Indonesia di Asian Games 2018. Indonesia pun kini mengoleksi 28 medali emas di Asian Games 2018.

Untuk pertandingan pencak silat lainnya, ada di nomor kelas C putra 55kg dengan atlet Yudani Kusumah dan kelas B putri Wita Wewey. []


Berita terkait
0
Ronald De Boer Dipilih Jadi Duta Piala Dunia 2022 Qatar
Bintang sepak bola Belanda, Ronald de Boer, mengatakan, dia sangat antusias mendapat kesempatan menjadi Duta Piala Dunia 2022 di Qatar