UNTUK INDONESIA
Persija Jakarta Dikawal Ketat Petugas ke Bandara
Petugas gabungan bersenjata lengkap mengawal rombongan Persija meninggalkan Makassar menuju Lanud Sultan Hasanuddin.
Tim Persija Jakarta saat dikawal ketat petugas gabungan saat ke Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin Makassar. (Foto: Tagar/Lodi Aprianto)

Makassar - Petugas gabungan bersenjata lengkap dan menggunakan alutsista (alat utama sistem pertahanan) mengawal rombongan Persija Jakarta saat meninggalkan Kota Makassar menuju Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, Sulawesi Selatan, Minggu sore, 28 Juli 2019.

Rombongan Persija Jakarta meninggalkan kota Makassar karena menunda laga pertandingan final leg kedua Piala Indonesia melawan PSM Makassar yang rencananya akan berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Kota Makassar.

"Final leg kedua Piala Indonesia ditunda. Informasi yang kami terima Persija Jakarta pulang," ucap MC PSM Makassar kepada Suporter Makassar di Stadion Andi Mattalatta.

Informasi yang diterima, Tim Persija Jakarta awalnya telah bergeser ke Stadion Andi Mattalatta untuk melakukan laga leg kedua Final Piala Indonesia. Namun di tengah perjalanan, sekitar pukul 14.15 Wita, rombongan tersebut berubah pikiran dan membatalkan pertandingan itu.

Selanjutnya, rombongan Persija ini mereka berpindah kendaraan dari mobil Baraccuda Brimob Polda Sulsel ke Bus Kalla Transport. Selanjutnya, dengan pengawalnya super ketat yakni dikawal oleh petugas gabungan bersenjata serta alutsista, tim Persija Jakarta menuju Lanud Sultan Hassanuddin.

Final leg kedua Piala Indonesia ditunda. Informasi yang kami terima Persija Jakarta pulang.

Menurut rencananya, rombongan Tim Persija menuju ke Jakarta dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dengan menggunakan Pesawat Batik sekitar Pukul 19.40 Wita. Rombongan tersebut sempat beristirahat di Mess Lanud Sultan Hasanuddin untuk menunggu keberangkatannya ke Jakarta.

Makassar Tidak Kondusif

Sebelumnya, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menunda pertandingan final leg kedua Piala Indonesia yang mempertemukan PSM lawan Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta, Kota Makassar. Alasannya, Stadion Andi Mattalatta dianggap tidak kondusif untuk melanjutkan pertandingan dan dapat membahayakan keselamatan rombongan Persija.

CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin mengatakan pihaknya sangat menyayangkan aksi penundaan pertandingan final leg kedua itu. Dia menyatakan seluruh pemain bahkan suporter sudah siap dengan pertandingan itu.

"Dengan kejadian tersebut, menganggap bahwa stadion dan penonton kita tidak kondusif dalam melangsungkan pertandingan final ini. Setelah pihak PSSI hadir ditengah kami menyatakan pertandingan hari ini dibatalkan," ucap Munafri Arifuddin dihadapan seluruh suporter PSM Makassar. []

Baca juga:

Berita terkait
0
Ganja Tumbuh Subur di Gunung Guntur Jawa Barat
Puluhan pohon ganja tumbuh subur di kawasan Gunung Guntur, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat.