Persiapan Bigetron Red Aliens Raih Juara di PMGC 2020

Bigetron Red Aliens (BTR) mewaspadai tim China pada PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2020. BTR mengaku timnya tidak punya persiapan khusus.
BTR Red Aliens menggelar jumpa pers, Selasa, 3 November 2020. (Foto: Tagar/Istimewa)

jakarta - Tim esports Indonesia Bigetron Red Aliens (BTR) mewaspadai tim China pada PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2020 yang akan digelar secara online pada akhir November mendatang. BTR mengaku timnya tidak punya persiapan khusus.

Menurut pemain Bigetron Made Bagus “Luxxy” Prabaswara tim esports asal China patut diwaspadai karena memiliki tipe gameplay yang sangat berbeda dibandingkan tim dari regional lain.

Dalam pemilihan mode permainan misalnya, tim China, menurut Luxxy, cenderung menggunakan mode Sudut Pandang Orang Pertama (FPP) ketimbang Sudut Pandang Orang ketiga (TPP).

"Ada juara dunia baru dari tim China yang benar-benar masuk ke tier satu dan dua. Kita harus benar-benar mempelajari hal penting. Gameplay di China juga beda banget. Kalau kita mainnya TPP, China itu FPP,” kata Luxxy.

Luxxy menyebut salah satu tim esports China yang berpeluang besar menjadi pesaing terberat adalah Four Angry Men, serta satu tim dari Thailand yakni Secret Jin.

Meski begitu, Luxxy mengaku bahwa timnya percaya diri bisa menghadapi lawan-lawan dari China, terlebih Bigetron Red Aliens juga pernah menyandang status juara dunia PUBG Mobile Club Open (PMCO) Fall Split Global Finals 2019 di Kuala Lumpur, Malaysia, serta berhasil menyingkirkan tim asal Negeri Tirai Bambu itu.

“Yang terpenting mental dan komunikasi lancar,” ucapnya saat menggelar jumpa pers secara daring, Selasa 3 November 2020.

Berbeda dengan Luxxy, Muhammad “Ryzen” Albi justru berpendapat lain. Ia menilai semua tim patut diwaspadai karena PUBG Mobile Global Championship merupakan turnamen internasional pertama yang bakal mempertemukan tim-tim esports terbaik dari setiap regional.

“Kita tidak tahu mereka (bermain) seperti apa. Maka kita harus waspadai mereka karena region dan mode permainan yang beda,” kata Ryzen.

Ketika ditanya terkait persiapan untuk mewujudkan targetnya di panggung bergengsi itu, Nizar “Microboy” Lugatio Pratama menjelaskan bahwa tak ada persiapan khusus, dan menu latihan pun dilakukan seperti biasanya.

Katanya, BTR hanya akan fokus berlatih sembari menganalisis strategi semua tim untuk mengetahui kemampuan setiap player yang akan menjadi musuh nanti.

“Persiapan paling cuma scrim, mapping, rotasi, dan menentukan gameplay mau seperti apa,” ujarnya dilansir Antara.

Bigetron Red Aliens merupakan juara dunia PUBG Mobile Club Open (PMCO) Fall Split Global Finals 2019 di Kuala Lumpur, Malaysia. Dengan status yang disandangnya itu, BTR pun optimistis bisa menyingkirkan para pesaingnya dan mempertahankan gelarnya sebagai juara dunia.

Bigetron Red Aliens sebelumnya berhak mewakili Merah Putih pada turnamen level dunia tersebut setelah menjuarai PUBG Mobile Pro League (PMPL) SEA Finals Season 2 untuk kawasan Asia Tenggara pada Oktober kemarin. Mereka sukses mengalahkan 15 tim terbaik di Asia Tenggara dalam 15 match yang diadakan selama tiga hari itu.

Selain BTR, Indonesia juga akan diwakili tim esports lainnya, yaitu Aerowolf Limax yang di PMPL SEA Finals Season 2 lalu menempati posisi runner up.

PMGC 2020 bakal mempertemukan tim-tim esports terbaik dari setiap regional di dunia, di antaranya Amerika, Eropa, Asia Selatan, Asia Tenggara, Timur Tengah, dan China untuk bersaing merebut gelar juara dunia dan memperebutkan total hadiah sebesar 2 juta dolar AS atau sekitar Rp29 miliar.

Terdapat setidaknya 21 negara yang akan berpartisipasi dalam turnamen itu, antara lain Indonesia, Thailand, China, Vietnam, Turki, Jepang, Brazil, Rusia, Korea Selatan, Ukraina, Prancis, dan Amerika Serikat.

PUBG Mobile Global Championship menjadi turnamen internasional terbesar gim PUBG Mobile karena merupakan kompetisi gabungan dari dua turnamen, yaitu PUBG Mobile World League dan PUBG Mobile World Championship.[]

Berita terkait
Siren Esport Juara Liga Mobile Legends Season 2
Siren Esports berhasil merebut gelar juara ajang Mobile Legends Development League (MDL) Season 2 setelah mengalahkan RRQ Sena dengan Skor 3-1.
Game PUBG Mobile Resmi Hengkang dari India
Meskipun gim battle royale ini sudah berhenti beroperasi, namun Tencent tidak menjelaskan apakah data tersebut akan dihapus atau disimpan.
Kolaborasi antara Blackpink dan PUBG
PlayerUnknowns Battlegrounds mengumumkan secara resmi kolaborasi antara PUBG Corporation dan Blackpink mengumumkan melalui sosial.
0
Vaksinasi Covid-19 Untuk Warga Dunia di Daerah Terpencil
Tim medis menempuh perjalanan panjang dan sulit untuk memvaksinasi orang-orang di daerah terpencil seluruh dunia