UNTUK INDONESIA
Pernah ke Negara Terjangkit, Warga Sulsel Diisolasi
Warga Sulsel yang baru saja pulang dari luar negeri terjangkit Corona kini di rawat di ruang isolasi RS Wahidin Sudirohusodo Makassar.
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah meninjau ambulans yang disiagakan untuk menangani kasus virus corona di Sulsel, Kamis, 5 Maret 2020. (Tagar/Aan Febriansyah)

Makassar -  Seorang warga Sulawesi Selatan baru saja pulang dari luar negeri yang terjangkit virus corona kini dirawat intensif di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Pemerintah (RSUP) Dr Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

Warga yang dirawat ini baru saja pulang dari negara terjangkit virus corona.

Kabar isolasi warga itu dilaporkan oleh salah seorang dokter kepada Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat berada di Ruang Infection Center RSUP Dr Wahidin, Kamis, 5 Maret 2020.

“Warga yang dirawat ini baru saja pulang dari negara terjangkit virus corona. Gejalanya mulai dari demam batuk, saat ini keadaan pasien setelah kami kunjungi kondisinya semakin membaik,” kata Nurdin Abdullah kepada media.

Mantan Bupati Kabupaten Bantaeng ini menyebutkan, saat ini masih menunggu hasil sampel darah yang sudah dikirim ke Litbangkes Kemenkes. Kami tetap berharap warga yang berada di ruang isolasi ini kondisinya negatif terkena virus corona.

“Kondisinya baik, tidak ada masalah, sehat, tidak ada sesuatu yang mengkhawatirkan hanya saja kita perlu antisipasi," tambah Nurdin.

Nurdin menyebut pasien laki-laki yang umurnya 50an tahun lebih itu memang pernah melakukan perjalanan ke negara terjangkit. Untuk itu dia dimasukkan ke ruang isolasi.

"Orang ini pernah melakukan perjalanan dari India transit Malaysia. Tapi kita berdoa mudah-mudahan tidak, tapi kondisinya sangat baik kok. Kondisi pasien sangat baik," jelasnya.

Kepala Dinkes Sulsel dr. Ichsan Mustari melaporkan pihaknya memeriksa 49 orang yang mengalami gejala demam hingga flu. Satu sampel dikirim ke Litbangkes Kementerian Kesehatan untuk dicek apakah mengandung virus Corona atau tidak.

"Sejak tanggal 20 Januari kami beserta tim telah melakukan pemeriksaan terhadap 49 pemantauan, jadi karena demam saja itu mereka datang memeriksa. Sekitar 49 orang dan sekarang sudah sehat semua," ujar Ichsan. []

Berita terkait
Gubernur Sulsel Minta Isu Corona Tak Dipolitisasi
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah meminta masyarakat agar isu virus corona tidak dipolitisasi.
Papua Bentuk Satgas Pencegahan Virus Corona
Satgas pencegahan virus corona segera dibentuk di Provinsi Papua. Tujuan dibentuknya satgas adalah untuk mencegah masuknya corona ke Papua
Budaya Salaman Haruskah Ditinggalkan di Masa Corona?
Budaya salaman atau salim yang dilakukan dengan membungkuk kemudian mencium tangan apakah harus ditinggalkan di tengah wabah virus corona?
0
Transfer Martinez, Barca Beri Penawaran Terakhir
Barcelona menyiapkan penawaran terakhir kepada Inter Milan untuk pembelian striker Lautaro Martinez. Bila ditolak, Barca beralih incar Timo Werner.