UNTUK INDONESIA
Perjuangan Kartini di Mata Susi Pudjiastuti
Susi Pudjiastuti menyatakan, berbagai pihak di Tanah Air harus selalu mengingat jasa dan semangat RA Kartini.
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. (Foto: Antara/Rivan Awal Lingga)

Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyatakan, berbagai pihak di Tanah Air harus selalu mengingat jasa dan semangat pahlawan nasional, Raden Ayu Kartini, yang telah memperjuangkan emansipasi wanita Nusantara.

"Saya ucapkan Selamat Hari Kartini. Mari kita mengingat bersama jasa dan semangat Kartini," kata Susi mengutip Antara, Minggu 21 April 2019 pagi.

Menurut Susi Pudjiastuti, perjuangan RA Kartini telah membuat kaum perempuan Indonesia sebagai wanita yang sejajar serta mampu dan bisa meningkatkan kapasitasnya.

Kapasitas itu adalah sebagai wanita untuk dapat terus maju, merdeka dan bebas dalam mengembangkan cita-cita dan keinginannya.

Peringatan Hari Kartini mengingatkan perempuan Indonesia mengenai pemikiran-pemikiran yang luas dan luar biasa dari seorang Kartini. 

Susi Pudjiastuti menilai, seorang perempuan Indonesia harus mulai membebaskan dari dari keterbatasan pemikiran-pemikiran sebagai wanita.

"Jangan terus berpikir, saya ini wanita tak boleh ini tak boleh itu. Akan tetapi saya berpikir ini wanita bisa bikin apa dan berbuat apa. Jangan berpikir apa yang tidak bisa nanti tidak bisa semua," pungkas Susi. []

Berita terkait
0
Relawan Sandiaga Uno Bagi Sembako di Makassar
Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 membagikan 450 paket Sembako dan 1.000 masker di Makassar, Sulawesi Selatan.