UNTUK INDONESIA
Penumpang Kapal di Maluku Nekat Ceburkan Diri ke Laut
Seorang penumpang nekat melompat ke laut saat kapal yang ditumpanginya berada di perairan laut Banda.
Tim SAR gabungan melakukan pencarian di Perairan Laut Banda terhadap seorang penumpang KM Kirana bernama Supani yang nekat ceburkan diri ke laut.(Foto: Tagar/Muhammad Jaya)

Ambon - Seorang penumpang kapal, Supani, 45 tahun, nekat menceburkan diri saat kapal yang ditumpanginya berada di perairan Laut Banda, Kecamatan Pulau Banda, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku.

Otoritas setempat belum bisa memastikan penyebab Supani nekat melompat ke laut. Meski begitu, upaya pencarian sudah dilakukan tim SAR gabungan yang memasuki hari kedua ini.

Kepala Kantor Basarnas Ambon, Muslimin mengatakan, Supani melompat dari KM Kirana saat kapal berada di perairan laut antara Banda Besar dan Pulau Hatta, Kamis 10 Oktober 2019 pukul 17.45 WIT. 

Menurut Muslimin begitu menerima informasi ada penumpang melompat dari atas kapal, tim SAR dikerahkan melakukan pencarian, Jumat 11 Oktober 2019.

Pencarian sudah selama dua hari, dimulai Jumat hingga Sabtu 12 Oktober 2019, namun Supani belum ditemukan

Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian itu terdiri dari personil Pos SAR Banda, Polsek Banda, Lanal banda, Syahbandar Banda dan Koramil Banda. Alat yang digunakan dalam melakukan pencarian tersebut, yakni RIB 07 Pos SAR Banda.

"Pada titik koordinat kini dilakukan pencarian memasuki hari kedua," ujar dia. Muslimin mengatakan, pencarian akan dilakukan hingga tujuh hari kedepan. []

Baca juga:

Berita terkait
Gempa Bumi di Ambon, Ribuan Warga Dzikir Bersama
Ribuan warga Kota Ambon menghadiri dzikir dan doa bersama demi keselamatan Maluku, usai dilanda beberapa gempa dalam waktu seminggu terakhir.
Gempa Guncang Ambon, Sekolah Diliburkan 10 Hari
Pemerintah Kota Ambon meliburkan sekolah 10 hari usai dilanda gempa bumi bermagnitudo 5,2.
Kementerian PUPR Salurkan Rumah Bagi Korban Gempa Ambon
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyalurkan bantuan perbaikan rumah bagi warga di Ambon.
0
Polemik Masjid Al Jihad, Ini Kata Ketua MUI Siantar
Dugaan hilangnya Masjdi Al Jihad di Jalan WR Supratman, Kota Pematangsiantar, mendapat komentar berbagai pihak.