Maros - Pengelolah kawasan wisata Alam Bantimurung, Kabupaten Maros mencatat untuk hari terakhir masa libur Lebaran, jumlah pengunjung yang berlibur di Bantimurung berjumlah 35 ribu orang.

“Banyak masyarakat memanfaatkan momentum akhir masa libur sebelum kembali beraktivitas. Tercatat jumlah pengunjung yang datang berlibur di Bantimurung pada akhir pekan ini sebanyak 35 ribu pengunjung,” kata Kepala Bidang Pariwisata Kabupaten Maros, Nuryadi, Minggu 9 Juni 2019.

Menurutnya, setiap tahun jumlah masyarakat yang memanfaatkan momentum libur Lebaran di kawasan wisata Alam Bantimurung selalu meningkat. 

Banyak masyarakat berlibur ke Bantimurung, karena selain aksesnya mudah juga karena tempatnya yang sejuk.

“Pengunjung Bantimurung selama masa libur lebaran pada tahun ini mengalami peningkatan dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya,” ujar  Nuryadi.

Nuryadi menambahkan, meningkatnya jumlah pengunjung ke Bantimurung, selain karena masa libur lebaran berakhir , juga karena tampilan kawasan wisata Alam Bantimurung yang semakin instagramable.

Salah satu pengunjung dari Makassar Indra mengatakan sengaja berkunjung ke kawasan wisata Alam Bantimurung karena penasaran dengan wajah baru yang lebih kekinian.

“Saya melihat di media sosial, banyak yang berubah dari Bantimurung, kalau dulu datang hanya untuk menikmati sejuknya air, kini bisa menikmati wajah baru dan bisa berswafoto,” jelasnya.

Diketahui, kawasan wisata Alam Bantimurung merupakan salah satu objek wisata andalan dari Kabupaten Maros dengan suguhan air terjun sebagai andalannya. []

Berita terkait