Pengamat Sarankan Puan-Raja Juli Antoni Maju Pilgub DKI 2024

Menurut Fernando, kecocokan itu cocok untuk membangun koalisi mengusung calon Gubernur dan Wakil Gubernur di DKI Jakarta.
Direktu Rumah Politik, Fernando EMaS. (Foto: Tagar)

Jakrta - Direktur Rumah Politik Indonesia, Fernando EMaS mengatakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memiliki kecocokan dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Menurutnya, kecocokan itu cocok untuk membangun koalisi mengusung calon Gubernur dan Wakil Gubernur di DKI Jakarta.

"Apabila kedua partai berkoalisi akan sangat berpeluang untuk mengantarkan kadernya menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada pilkada 2024 yang akan datang," kata Fernando kepada Tagar, Selasa, 31 Agustus 2021.

Fernando menegaskan, kader PDI Perjuangan yang berpotensi untuk dicalonkan sebagai Gubernur DKI Jakarta adalah Puan Maharani yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPR.


Puan Maharani dan Raja Juli Antoni akan saling melengkapi ketika dipercaya masyarakat DKI Jakarta untuk meneruskan kepemimpinan Anies Baswedan.


"Untuk mendampingi Puan Dapat dipilih salah satu kader terbaik PSI yaitu Raja Juli Antoni yang juga merupakan Sekjen PSI," katanya.

"Raja Juli Antoni sangat tepat mendampingi Puan Maharani sebagai Calon Wakil Gubernur karena memiliki hubungan historis," ujarnya.

Fernando menambahkan, Raja Juli Antoni yang pernah menjabat Ketua Pemuda Muhammadiyah, juga pernah bergabung di PDI Perjuangan sehingga akan lebih mudah untuk membangun kerja sama dengan Puan dalam memimpin DKI Jakarta untuk periode 2024-2029.

"Puan Maharani dan Raja Juli Antoni akan saling melengkapi ketika dipercaya masyarakat DKI Jakarta untuk meneruskan kepemimpinan Anies Baswedan," ujarnya.[]

Baca Juga:

Berita terkait
CISA: PSI-PDIP Tak Perlu Gunakan Hak Interpelasi pada Anies
Pengamat Politik dari Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA) mengatakan PSI dan PDIP tak perlu menggunakan hak interpelasi kepada Anies.
PSI DKI Resmi Ajukan Hak Interpelasi Guna Meminta Penjelasan
PSI DKI Jakarta resmi mengajukan hak interpelasi terkait dengan penyelenggaraan Formula E 2022 bertujuan untuk meminta penjelasan Gubernur DKI.
PSI Ajukan Hak Interpelasi Soal Balapan Mobil Listrik
Anggota PSI DPRD DKI Anggara Wicitra Sastroamidjojo mengatakan alasan pihaknya menginginkan adanya hak interpelasi soal balapan mobil listrik.
0
Pengamat Sarankan Puan-Raja Juli Antoni Maju Pilgub DKI 2024
Menurut Fernando, kecocokan itu cocok untuk membangun koalisi mengusung calon Gubernur dan Wakil Gubernur di DKI Jakarta.