UNTUK INDONESIA
Pemeran Joker Jared Leto Bintangi Film Andy Warhol
Mimpi pemeran Joker dalam film Suicide Squad, Jared Leto, sebagai seniman Andy Warhol akhirnya terkabul.
Aktor Jared Leto ketika berperan sebagai Joker dalam film Suicide Squad yang rilis 2016. (Foto: dok DC)

Jakarta - Aktor Jared Leto mengumumkan akan berperan sebagai seniman Andy Warhol dalam film biografi terbaru. Mimpi Joker dalam film Suicide Squad itu akhirnya terkabulkan.

Jared Leto mengumumkannya lewat unggahan di akun Instagramnya. Ia membagikan dokumentasi foto Andy Warhols, yang diketahui merupakan seniman seni rupa terkemuka di genre seni visual Pop Art.

"Ya benar, saya akan memerankan Andy Warhol dalam film mendatang," tulis Jared Leto dalam keterangan unggahan Instagramnya.

Jared LetoAktor Jared Leto. (Foto: Instagram/jaredleto)

"Saya sangat bersyukur dan bersemangat atas kesempatan itu. Selamat ulang tahun Andy. Kami merindukanmu dan kejeniusanmu," ucap Leto.

Baca juga:

Leto sempat mengaku akan berperan sebagai tokoh pelopor pop art itu hampir empat tahun lalu. Ketika itu, ia mengatakan akan memproduksi film Andy Warhols dari sekenario yang ditulis Terence Winter.

Film itu akan berdasarkan biografi Andy Warhols yang pernah ditulis Vicktor Bockris pada 1989. Leto mengaku telah memperoleh izin dari produser Michael De Luca.

Andy WarholsPelopor Pop Art, seniman Andy Warhols. (Foto: Instagram/jaredleto)

Andy Warhol merupakan seniman Pop Art, sutradara avant garde, sekaligus figus sosial Amerika. Pria kelahiran 6 Agustus 1928 itu telah menjadi inspirasi banyak seniman di dunia semasa hidup hingga tiada pada 22 Februari 1987.

Karya Andy Wahols yang paling sering terlihat adalah lukisannya yang dibikin melalui cetak sablon. Adapun di antaranya berbentuk kaleng sup Campbell dan gambar pisang dalam sampul depan grup musik The Velvet Underground and Nico.

Pertemanannya dengan selebritis juga melahirkan potret tokoh ikonik abad 20, seperti Elvis Presley, Marilyn Monroe, Brigitte Bardot, dan Elizabeth Taylor.

Berita terkait
Film John Wick 4 dan 5 Akan Syuting Bareng
Lionsgate mengungkapkan sekuel terbaru film John Wick direncanakan hingga tahap 5.
Michael Jackson Pernah Audisi Film X-Men, Jadi Apa?
Siapa sangka mendiang Michael Jackson sempat audisi ingin menjadi salah satu karakter dalam film superhero X-Men pertama.
Langkah Ryan Reynolds Demi Pluralisme di Industri Film
Demi pluralisme di industri film Amerika yang disebut rasisme. Bintang film Deadpool Ryan Reynolds tarik 20 orang jadi kru film.
0
Pemeran Joker Jared Leto Bintangi Film Andy Warhol
Mimpi pemeran Joker dalam film Suicide Squad, Jared Leto, sebagai seniman Andy Warhol akhirnya terkabul.