UNTUK INDONESIA
Pembobol SMK di Lombok Timur Diringkus, Dua Buron
Anggota Polsek Lombok Timur meringkus dua orang pelaku yang membobol salah satu SMK di kecamatan Sambelia, dua pelaku lainnya masih buron.
Ruangan Laboratorium TIK yang dibobol pelaku. (Foto: Tagar/Dok. Polres Lombok Timur)

Lombok Timur - Anggota Polsek Sambelia bersama Timsus 3C Polres Lombok Timur, meringkus dua orang pelaku pencurian di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, NTB.

Kasat Reskrim Polres Lombok Timur, AKP Made Yogi Purusa Utama menjelaskan pelaku yang berjumlah 4 orang mendatangi tempat kejadian menggunakan dua unit sepeda motor pada malam hari tanggal 15 Januari 2020 lalu.

Selesai melakukan aksinya, pelaku pulang dan membawa barang hasil curiannya.

Setiba di lokasi kejadian, dua orang pelaku masuk ke dalam ruangan Laboratorium Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) milik sekolah melalui jendela yang dicongkel sebelumnya. Dua orang pelaku lainnya berada di luar untuk mengawasi situasi sekitar.

"Selesai melakukan aksinya, pelaku pulang dan membawa barang hasil curiannya, diangkut menggunakan dua unit sepeda motor," kata Made Yogi, Minggu 19 Januari 2020.

Atas kejadian tersebut pihak sekolah mengalami kerugian senilai Rp 80.000.000. Kemudian pihak sekolah melaporkannya ke Polsek Sambelia.

Selanjutnya pada hari Sabtu, 18 januari 2020, Sekitar Pukul 19.00 Wita, Kapolsek Sambelia bersama tiga orang anggota melakukan penangkapan terhadap dua orang pelaku Opan dan Maulana. Keduanya merupakan warga Desa Belanting, Kecamatan Sambelia.

Pada hari dan tanggal yang sama, sekitar pukul 23.00 Wita, tim gabungan kemudian menggeledah rumah pelaku Maulana dan ditemukan beberapa barang bukti berupa perangkat barang elektronik dan komputer milik sekolah.

Tim gabungan melakukan pengejaran terhadap dua orang rekan pelaku yang belum tertangkap pada jari Minggu, 19 Januari 2020 di Desa Belanting.

Hanya saja pelaku dengan mudah memonitor kedatangan petugas karena rumah pelaku berada di dataran yang lebih tinggi dan berhasil kabur ke areal perkebunan.

Polisi juga melakukan penggeledahan di rumah dua orang rekan pelaku yang belum tertangkap dan menemukan dua unit sepeda motor yang digunakan saat beraksi.

Barang Bukti berupa 1 unit kamera DSLR dan laptop sudah dijual oleh pelaku di wilayah Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah.

"Dua orang rekan pelaku lainnya sedang dalam pengejaran polisi," pungkas Made Yogi. []

Berita terkait
Jaringan Pencuri Kendaraan di Lombok Timur Ditangkap
Dua pelaku jaringan penadah dan penebus barang hasil curian ditangkap Timsus 3C Polres Lombok Timur.
Dua Pencuri di Lombok Timur Ditangkap, Satu Ditembak
Resmob Polres Lombok Timur menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Puskesmas Montong Betok, Kabupaten Lombok Timur NTB.
Polisi Tangkap Pembobol Mesin ATM di Lombok Timur
Tim Resmob Polres Lombok Timur meringkus seorang pelaku pengrusakan mesin ATM bank milik negara.
0
Temasek Potong Gaji Staf untuk Bantu Korban Corona
Temasek akan melakukan pembekuan gaji dan kenaikan promosi karyawan untuk membantu penggalangan dana bagi korban wabah virus corona.