UNTUK INDONESIA

Pemancing Banjarnegara Ditemukan Meninggal di Sungai Gintung

Seorang pemancing ditemukan meninggal dunia di Sungai Gintung. Ia dilaporkan hilang usai berpamitan untuk memancing ikan.
Keluarga dan warga menyambut kedatangan jenazah korban, Gumun, pemancing asal Banjarnegara yang ditemukan meninggal dunia di Sungai Gintung. (Foto: Tagar/Istimewa)

Banjarnegara - Seorang pemancing asal Banjarnegara, Jawa Tengah, ditemukan meninggal dunia di Sungai Gintung, Kecamatan Pandanarum. Korban ditemukan tim SAR gabungan setelah dilaporkan tak pulang ke rumah. 

Kepala Basarnas Semarang mengungkapkan pemancing tersebut diketahui beridentitas, Gumun, 30 tahun, warga Desa Sinduaji RT 2 RW 1 Kecamatan Pandanarum, Banjarnegara. 

"Ditemukan oleh tim SAR gabungan meninggal dunia pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB di Sungai Gintung," tuturnya, Selasa, 5 Januari 2021. 

Korban berhasil ditemukan ke arah selatan dari tempat awal kejadian, kurang lebih dua kilometer dalam keadaan meninggal dunia.

Nur Yahya menceritakan kronologi kejadian nahas yang menimpa Gumun. Bermula saat korban pamit hendak pergi memancing di Sungai Gintung pada Senin, 4 Januari 2021, sekira pukul 07.00 WIB. 

Hanya saja, hingga sore korban belum pulang ke rumah. Pihak keluarga berusaha mencari namun tak kunjung menemukannya. "Diduga korban terpeleset dan hanyut saat memancing di Sungai Gintung" ungkap Yahya. 

Hilangnya Gumun kemudian dilaporkan ke instansi terkait, termasuk Basarnas. Basarnas Semarang kemudian memerintahkan Koordinator Basarnas Pos SAR Wonosobo untuk memberangkatkan satu tim rescue untuk melakukan pencarian. Mereka dilengkapi peralatan SAR air. 

"Upaya pencarian tim SAR gabungan membuahkan hasil. Korban berhasil ditemukan ke arah selatan dari tempat awal kejadian, kurang lebih dua kilometer dalam keadaan meninggal dunia," beber dia.  

Baca lainnya: 

Jenazah koban selanjutnya dievakuasi ke daratan. "Kemudian dibawa ke rumah duka. Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing" tutup Nur Yahya. []

Berita terkait
Warga Bantul Mancing Ikan, Meninggal Hanyut di Sungai Progo
Saat memancing ikan di Sungai Progo Yogyakarta, pria asal Bantul diduga terpeselet jatuh lalu hanyut. Saat ditemukan sudah meninggal.
Mancing di Serayu Cilacap, Remaja Adipala Hilang Tenggelam
Tiga remaja Adipala, Cilacap, terjebur ke Sungai Serayu saat hendak memancing karena perahunya terbalik. Dua selamat, satu hilang tenggelam.
Pemancing di Pekalongan Ditemukan Meninggal di Sungai Welo
Seorang pemancing di Pekalongan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di Sungai Welo. Korban hilang selama dua hari.
0
Pemancing Banjarnegara Ditemukan Meninggal di Sungai Gintung
Seorang pemancing ditemukan meninggal dunia di Sungai Gintung. Ia dilaporkan hilang usai berpamitan untuk memancing ikan.