UNTUK INDONESIA
Pelatih STY Puas Meski Timnas U-19 Kalah di Uji Coba
Manajer timnas U-19 Shin Tae-Yong merasa puas dengan penampilan tim meski kalah 0-2 dalam uji coba melawan Kyung Hee University di Thailand.
Manajer timnas U-19 Shin Tae-Yong puas dengan penampilan tim meski kalah 0-2 dari Kyung Hee University dalam uji coba di Thailand, Jumat 24 Januari 2020. Pemain timnas U-19 saat mengikuti seleksi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi. (Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A)

Jakarta - Tim nasional U-19 mengalami kekalahan 0-2 dari Kyung Hee University dalam uji coba di Chiang Mai, Thailand, Jumat 24 Januari 2020. Meski kalah, namun pelatih timnas Shin Tae-Yong yang menjadi manajer di timnas U-19 merasa puas dengan penampilan pemain. 

Timnas U-19 melakukan serangkaian uji coba melawan tim dari Korsel dan Thailand. Di laga melawan Kyung Hee University memakai format tiga babak 3x30 menit. Sedangkan dua gol kemenangan Kyung Hee dicetak pada paruh pertama dan ketiga.

Asisten pelatih timnas U-19 Nova Arianto mengatakan manajer Shin Tae-Yong merasa puas. Pemain menunjukkan perkembangan positif dari beberapa aspek seperti kualitas operan dan ketahanan fisik.

Para pemain berani melakukan duel dengan lawan. Itu termasuk poin positif dari pertandingan ini

Kondisi fisik pemain juga sangat bagus. Menurut dia, Amiruddin Bagas dkk bisa bertanding dengan baik. Timnas U-19 menunjukkan semangat juang tinggi sampai akhir pertandingan. Padahal sebelumnya atau di pagi hari mereka latihan lari lintas alam (cross country) sejauh lima kilometer.

"Pelatih Shin cukup puas dengan cara kerja pemain. Mereka menunjukkan perkembangan yang positif," kata Nova kepada Antara.

"Para pemain berani melakukan duel dengan lawan. Itu termasuk poin positif dari pertandingan ini. Meski demikian, tidak ada satu pun pemain kita yang cedera usai bertanding," ujarnya. 

Timnas U-19 kembali menjalani laga uji coba pada Sabtu 25 Januari 2020 melawan tim Korea Selatan lainnya. Menurut rencana mereka menjalani  lima sampai enam laga uji coba di sela pemusatan latihan di Thailand, pada 20 Januari-1 Februari 2020.

Tmnas U-19 yang diperkuat 28 pemain selama pemusatan latihan di Thailand akan mengikuti Piala AFF U-19 di Indonesia. Namun waktunya belum ditentukan. Meeeka juga akan berlaga Piala Asia U-19 yang digelar di Uzbekistan, 14-31 Oktober 2020.

Tahun berikutnya, mereka akan tampil pada Piala Dunia U-20 2021. Indonesia bertindak sebagai tuan rumah di Piala Dunia yunior yang berlangsung dari 24 Mei sampai 12 Juni 2021. []

Berita terkait
Tugas Negara Selesai, Fakhri Tinggalkan Timnas U-19
Pelatih Fakhri Husaini meninggalkan timnas U-19 karena tugasnya berakhir setelah kualifikasi Piala Asia U-19. Tim pun sudah lolos ke putaran final.
Timnas U-19 Butuh Dukungan Suporter Lawan Korut
Timnas U-19 berharap dukungan suporter di laga kualifikasi Piala Asia U-19 2020 lawan Korea Utara di Stadion GBK, Jakarta, Minggu 10 November 2019.
Timnas U-19 Menang, Pelatih Masih Belum Puas
Tim nasional U-19 meraih kemenangan 3-1 atas Timor Leste di kualifikasi Piala Asia U-19. Namun pelatih Fakhri HUsaini masih belum puas dengan tim.
0
Bunga Citra Lestari Siap Konser Bareng Ronan Keating
Bunga Citra Lestari bakal tampil bersama dengan dua penyanyi internasional Ronan Keating dan Christian Bautista dalam satu panggung.