UNTUK INDONESIA
Pegawai Honor di Ambon Tewas Ditabrak Dump Truk
Pegawai honor di Ambon meninggal dunia usai ditabrak mobil dump truk di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Sirimau Ambon, Maluku.
Dump truk yang menabrak pengendara hingga tewas di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Sirimau Ambon.(Foto: Tagar/Muhammad Jaya)

Ambon - Pegawai honor bernama Karno La Isa, 44 tahun, tewas setelah ditabrak mobil dump truk di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Sirimau Ambon, Maluku. Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Iptu Julkisno Kaisupy menjelaskan, kecelakaan yang menyebabkan Karno meninggal dunia itu terjadi, Jumat 17 April 2018 pukul 11.30 WIT.

Kecelakaan tersebut, berawal saat mobil dump truk yang dibawa Melianus Talakua, 59 tahun, bergerak dari arah yang sama dengan Karno yang mengendarai sepeda motor.

Pengedara sepeda motor terjatuh dan terserat. Akibatnya, mengalami luka yang cukup parah.

"Keduanya, dari arah Galala hendak menuju arah Kota Ambon dengan posisi mobil di depan," ujar Julkisno kepada Tagar, Sabtu 18 April 2020.

Saat itu, kata Julkisno, pegendara motor melambung dari kiri dump truk. Namun, ketika tiba di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan JPO MCM pengendara sepeda motor hendak melambung mobil angkot yang sementara parkir.

Tiba-tiba dari arah belakang, dump truk menabrak bagian belakang sepeda motor.

"Pengedara sepeda motor terjatuh dan terserat. Akibatnya, mengalami luka yang cukup parah," ujarnya.

Setelah itu, Karno dilarikan ke RS Bhayangkara Tantui mendapatkan untuk mendapatkan perawatan medis, namun beberapa menit kemudian Karno meninggal dunia.

Julkisno menambahkan, setelah kejadian itu, piket Unit Lakalantas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pukau Lease menerima laporan dan langsung turun ke tempat kejadian perkara (TKP).

"Selanjutnya mengamankan TKP, mengamankan barang bukti kendaraan dan membawa sopir dump truk ke Satuan Lalulintas Polresta Pulau Ambon untuk diperiksa," ujarnya. []

Berita terkait
Maluku Tidak Lockdown, Gubernur Ambil Langkah Ini
Gubernur Maluku, Murad Ismail tidak mengambil langkah Lockdown, tetapi pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Regional (PSBR).
Bocah Hilang di Maluku Dimakan Buaya
Sempat hilang, saat bermain bersama temannya di tepi pantai bocah di Maluku ditemukan dalam perut buaya.
Bocah Tujuh Tahun Hilang di Pantai Buru Maluku
Seorang anak bernama Johari Hentihu dilaporkan hilang saat mandi di pantai Desa Waimangit, Kecamatan Air Buaya, Kabupaten Buru, Maluku.
0
Jadwal Imsak dan Buka Puasa DKI Jakarta, 1 Mei 2020
Berikut jadwal lengkap imsak, jam salat, dan buka puasa hari ini Jumat 1 Mei 2020, untuk wilayah Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya