Paul McCartney Sepakat Teori BTS Mirip dengan The Beatles

Paul McCartney sepakat dengan teori bahwa BTS memiliki kemiripan dengan grup band The Beatles.
Pentolan grup band The Beatles, Paul McCartney. (Foto: Instagram/paulmccartney)

Jakarta - Beberapa waktu lalu, publik permusikan diramaikan perdebatan mengenai teori yang mensejajarkan grup boyband K-Pop Bangtan Sonyeondan alias BTS dengan band legendaris The Beatles. Di luar dugaan, teori tersebut nyatanya disetujui oleh Paul McCartney, bassis band rock n roll tersebut.

Laman Soompi melaporkan, pernyataan tersebut dilontarkan Paul sewaktu mengisi program podcast SmartLess bersama Jason Bateman, Will Arnett dan Sean Hayes. Menurutnya, BTS mirip dengan The Beatles dan ia mengaku menyukai mereka.

Mulanya, Paul McCartney ditanya mengenai lagu pop apa yang didengarkannya belakangan ini, yang dirasa memiliki "seni sejati" seperti The Beatles pada masanya. Dengan tegas, musisi legendaris itu menyebut BTS sebagai artis pertama yang diingatnya.

"Bagi saya, ini bukan karena musik yang disukai para penggemar, tetapi bagi saya, ini tentang melihat beberapa anak muda yang mengalami apa yang kami alami," kata Paul, dikutip Tagar pada Senin, 30 November 2020.

"BTS, orang Korea. Saya suka menonton mereka dan melihat apa yang sedang terjadi. Saya pikir mereka bagus. Saya tidak bisa menyanyikan salah satu lagu mereka tapi saya suka mereka," ujar dia.

Boyband BTSGrup boyband K-Pop BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)

Pernyataan Paul McCartney terlontar bukan tanpa alasan. Pasalnya, BTS menjadi grup musik pertama sejak The Beatles yang menduduki puncak Billboard 200 dengan empat album berbeda hanya dalam satu tahun sembilan bulan, pada awal tahun ini.

Sementara The Beatles diakui BTS masih menancapkan pengaruh yang begitu besar di kancah permusikan internasional.

Grup K-Pop itu juga sempat memberi penghormatan kepada band ikonik asal Inggris itu dalam penampilannya di program The Late Show with Stephen Colbert pada 2019 lalu. []

Berita terkait
Alasan Chungha Gabung 88Rising, Label Rich Brian dan Niki
Penyanyi solo Chungha resmi bergabung dengan label 88Rising yang menaungi sederet musisi muda Asia, seperti Rich Brian, Niki.
Resmi!! Aiu Ratna Jadi Vokalis Baru Grup Band Cokelat
Grup band Cokelat resmi melantik Aiu Ratna sebagai vokalis tetap mereka yang baru.
Cerita Cinta Sepihak, Aminda Rilis Lagu Dua Centang Biru
Solois pendatang baru, Amindana Chinika, resmi merilis single perdana bertajuk Dua Centang Biru, pada Jumat, 27 November 2020.
0
Politikus PDIP Jagokan Andika Perkasa Jadi Panglima TNI
Politisi PDIP Effendi Simbolon menjagokan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI mengantikan Hadi Tjahjanto.