UNTUK INDONESIA
PAN Tetapkan 5 Bacalon Wali Kota Binjai
PAN Kota Binjai, Sumatera Utara, menetapkan 5 nama bakal calon Wali Kota yang akan mereka usung mengikuti Pilkada Serentak 2020.
Ketua Tim Pilkada DPW PAN Sumut Osaka Ginting dan ketua DPD PAN Kota Binjai Rudi Alfari Rangkuti, usai rapat pleno di Binjai, Sumatera Utara. (Foto : Tagar/Jufri Pangaribuan)

Binjai - DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Binjai, Sumatera Utara, menetapkan 5 nama bakal calon Wali Kota yang akan mereka usung mengikuti Pilkada Serentak 2020.

Ketua DPD PAN Binjai Rudi Alfari Rangkuti mengatakan, lima bakal calon yang mereka tetapkan yakni, Lisa Andriani Lubis, Timbas Tarigan, Juliadi, Sampe Tua Ginting dan Eddy Aswari.

Seluruh tahapan kita lakukan sesuai prosedur dan mekanisme partai.

"Setelah kita tetapkan, seluruh nama bakal calon akan dikirimkan ke DPW PAN Sumatera Utara," kata Rudi usai rapat pleno penetapan bakal calon Wali Kota Binjai di Pilkada serentak 2020, Minggu 1 Maret 2020.

Anggota DPRD Sumatera Utara itu menambahkan, sebelumnya ada 10 orang bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran, namun hanya 5 yang mengembalikannya.

"Seluruh tahapan kita lakukan sesuai prosedur dan mekanisme partai. Mulai dari penjaringan hingga terakhir penyampaian visi dan misi," ungkapnya.

Selain hal itu, DPD PAN Kota Binjai juga, kata Rudi menggandeng Digital Repository Universitas Negeri Medan, LEKSA Institute dan Biro Klarifikasi Indonesia untuk melakukan penelitian dan survey.

Hasilnya, popularitas dan elektabilitas Lisa Andriani Lubis paling tinggi dengan persentase 31 persen dan 27 persen, disusul Juliadi 22 persen dan 20 persen. Kemudian, Timbas Tarigan 20 persen dan 14 persen, Sampe Tuah Ginting 13 persen dan 10 persen dan Eddy Aswari 4 persen dan 2 persen.

Pria yang pernah menjabat anggota DPRD Binjai itu menambahkan, selain mengirimkan 5 nama bakal calon tersebut, mereka juga mengirimkan catatan-catatan tersendiri kepada DPW Sumut terkait bagaimana komunikasi antara bakal calon dengan partai.

"Ada satu bakal calon (Sampe Tuah Ginting) yang komunikasinya terputus hingga saat ini. Walau begitu, kita tetap kirim namanya, tapi kita buat catatan," jelasnya.

Dia menambahkan bahwa seluruh kader PAN Kota Binjai akan mendukung dan memenangkan, siapapun nama calon yang akan ditetapkan DPP PAN.

"Siapapun keputusan pusat, itu adalah hal yang terbaik untuk partai PAN. Marilah kita bekerja untuk memenangkannya," katanya.

Ketua Tim Pilkada DPW PAN Sumut Osaka Ginting yang hadir pada malam itu menambahkan, setelah menerima nama bakal calon hasil Pleno DPD PAN Kota Binjai, selanjutnya DPW PAN Sumut juga akan melakukan pleno kembali untuk menyaring nama - nama tersebut.

"Ada penilaian tersendiri yang akan kita lakukan. Nanti kita akan saring menjadi dua nama bakal calon. Itulah yang kita kirim ke DPP PAN di Jakarta," urainya.

Osaka juga menghimbau agar seluruh kader PAN Kota Binjai bersatu mendukung nama bakal calon yang dikeluarkan DPP PAN. "Kalau ada yang melenceng, akan dikenakan sanksi," sebutnya. []

Berita terkait
Anggota DPRD Sumut Ramaikan Bursa Pilkada Binjai
Anggota DPRD Sumatera Utara, Ajie Karim ikut mencalonkan diri menjadi Wali Kota Binjai dalam Pilkada 2020 mendatang.
Pilkada Binjai, Istri Wali Kota Gandeng Semua Partai
Rencananya, Lisa akan menggandeng seluruh partai yang ada di Kota Binjai untuk mengusung dirinya sebagai calon wali kota.
Pilkada Binjai Diramaikan Putra Mantan Ketua DPRD Sumut
Mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Langkat mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Binjai ke Partai NasDem.
0
Jokowi Siapkan Mitigasi Imbas Corona di Tenaga Kerja
Presiden Jokowi telah menyiapkan enam cara untuk mengatasi dampak virus corona Covid-19 terhadap sektor ketenagakerjaan.