Jakarta, (Tagar 17/8/2017) - Hari ini Indonesia merayakan ulang tahun kemerdekaan yang ke-72. Banyak ucapan, pesan, doa dan harapan dari masyarakat yang ditujukan untuk kemajuan Indonesia. Tak sedikit pula yang mencurahkannya melalui akun sosial media twitter dilengkapi dengan hastag RI72 atau #RI72 dan hastag tersebut menjadi top Trending Topic World Wide (TTWW).

"Mari terus bekerja memajukan bangsa. Dirgahayu Indonesiaku! #RI72," tulis Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie yang dikutip dalam akun twitternya @aburizalbakrie.

Tidak hanya Bakrie, Wakil Ketua DPR-RI pun ikut meramaikan #RI72 dengan menyelipkan pesan untuk masyarakat Indonesia dalam tulisannya.

"Dirgahayu Republik Indonesia Ke-72

(17 Agus 1945 - 17 Agus 2017)

"KOBARKAN SEMANGAT INDONESIA RAYA - BANGUNLAH JIWANYA, BANGUNLAH BADANNYA," cuit Fadli Zon dalam akun twitternya @fadlizon.

Tidak hanya #72 yang heboh di tuliskan pada media sosial twitter, keyword lainnya dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia seperti Dirgahayu Indonesia, Indonesia Kerja Bersama, Upacara HUT RI, Republik Indonesia, 72 Tahun Indonesia, Hiduplah Indonesia Raya, #17Agustus, Merajut Bangsa, Jayalah Indonesia, Bung Hatta dan Happy Independence turut masuk ke dalam jajaran TTWW di twitter. (sas)