UNTUK INDONESIA
Nyaris Kalah, Juventus Gagal Dekati AC Milan
Juventus gagal meraih 3 poin setelah ditahan Verona di laga kandang di Serie A Italia. Juve pun gagal merapatkan jarak poin dengan AC Milan.
Juventus gagal meraih 3 poin setelah ditahan Verona 1-1 di pertandingan Serie A Italia di Stadion Allianz, Senin, 26 Oktober 2020 dini hari WIB. Tampak gelandang Juve Aaron Ramsey (tengah) dihadang pemain Verona Adrien Tameze. (Foto: Tagar/juventus.com)

Jakarta - Juventus kembali gagal meraih 3 poin setelah bermain imbang 1-1 saat menjamu Verona di pertandingan Serie A Italia di Stadion Allianz, Senin, 26 Oktober 2020 dini hari WIB. Juve tidak hanya nyaris kalah di kandang sendiri tetapi juga gagal mendekati AC Milan yang menduduki puncak klasemen. 

Juve berharap bisa memperbaiki posisi dan masuk papan atas bila menang atas Verona. Apalagi ini merupakan kesempatan baik bagi juara bertahan untuk meraih tripoin karena bermain di kandang sendiri. 

Namun harapan itu tak kesampaian. Jangankan menang, La Vecchia Signora justru nyaris kalah saat menghadapi Verona. Ini untuk ke-2 kalinya secara berturut-turut Juve hanya mampu bermain imbang. 

Sebelumnya, Aaron Ramsey dkk ditahan tim promosi Crotone juga dengan skor 1-1. Bersama pelatih Andrea Pirlo, Juve sudah kehilangan 6 poin karena 3 kali bermain imbang. 

Hasil itu menjadikan Juve belum bisa masuk 4 besar atau zona Liga Champions. Mereka tertahan di peringkat 5 dengan poin 9. Juve gagal mendekatkan jarak poin dengan Milan yang bertengger di puncak klasemen. Juve masih tertinggal 3 poin dari Rossoneri yang akan melakoni laga melawan tim kuat AS Roma, Selasa, 27 Oktober 2020 dini hari WIB. 

Ronaldo Absen, Dybala Starter

Di pertandingan itu, Juve masih belum diperkuat Cristiano Ronaldo yang menjalani karantina karena Covid-19. Striker Paulo Dybala yang sempat protes karena tak dimainkan setelah kembali dari Argentina akhirnya menjadi starter. 

Namun dia gagal memberi kontribusi gol. Selama 90 menit pertandingan, penyerang tim nasional Argentina ini tak mampu membobol gawang lawan. Dirinya pun belum sekalipun mencetak gol di musim ini. 

Juve memang mengawali laga dengan baik. Pemain sayap Federico Bernardeschi mendapat peluang setelah lolos dari jebakan offside di menit 20. Namun tembakannya masih bisa diredam kiper Marco Silvestri.

Selanjutnya, giliran Juan Cuadrado yang nyaris membobol gawang Verona setelah mendapat umpan dari Bernadeschi. Hanya, sepakannya membentur mistar gawang. 

Striker Alvaro Morata yang akhirnya membobol gawang Verona setelah menyambut umpan terobosan Cuadrado. Namun, gol eks striker Chelsea ini dianulir. Dari tinjauan VAR, dia dalam posisi offside sehingga golnya tak disahkan. Skor masih 0-0 saat babak pertama berakhir. 

Di babak ke-2, Verona berbalik menekan Juve. Akibatnya, kiper Wojciech Szczesny harus bekerja keras menggagalkan serangan tim tamu. 

Namun gawang Juve akhirnya kebobolan juga. Striker Andrea Favilli yang masuk menggantikan Nikola Kalinic berhasil memecah kebuntuan di menit 60. 

Gol berawal dari aksi Mattia Zaccagni yang mengoper bola tanpa melihat. Peluang itu kemudian dimanfaatkan dengan baik oleh Favilli untuk mengonversinya. 

Tertinggal 1-0 membuat Juve kian agresif menekan lawan. Mereka meningkatkan serangan sampai akhirnya pemain anyar Dejan Kulusevski yang menyelamatkan I Bianconeri dari kekalahan. 

Baca juga:

Kisah 18 Menit Sebelum Juve Hajar Dynamo di Liga Champions

Hasil dan Klasemen Liga Italia, Milan Tinggalkan Juventus

Setelah berkali-kali gagal menuntaskan peluang, Kulusevski akhirnya menyamakan skor. Dia sempat mengecoh bek Davide Faraoni sebelum melepaskan tembakan yang menaklukkan kiper Silvestri di menit 77. 

Pemain Juve mencoba kembali menekan demi menambah gol. Namun beberapa peluang gagal dimanfaatkan sehingga skor 1-1 tak berubah sampai akhir laga. []

Berita terkait
Dybala Ngelike Ciutan dan Mengadu ke Bos Juventus, Ada Apa
Striker Juventus Paulo Dybala berulah saat nge-like ciutan di Twitter soal keputusan pelatih. Dia juga mengadu ke bos Juve mengapa tak dimainkan.
Lupakan Paulo Dybala, Tunggu Debut Chiesa di Juventus
Lupakan striker Paulo Dybala yang bakal absen saat Juventus menghadapi Crotone. Aksi debutan Federico Chiesa yang ditunggu di laga itu.
Membangkang Perintah Juventus, Ronaldo Malah Positif
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo dinyatakan positif Covid-19. Dia pun absen memperkuat Portugal menghadapi Swedia di UEFA Nations League.
0
Nyaris Kalah, Juventus Gagal Dekati AC Milan
Juventus gagal meraih 3 poin setelah ditahan Verona di laga kandang di Serie A Italia. Juve pun gagal merapatkan jarak poin dengan AC Milan.