Medan – PT Nissan Motor Indonesia (NM) menganggap Kota Medan sebagai pasar potensial untuk penjualan mobil. Ini mereka buktikan dengan membuka dealer baru di Jalan Sisingamangaraja. Dealer ini diklaim sebagai showroom mobil terbesar di Medan.

Isao Sekiguchi selaku Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, menyebut itu saat membuka dealer baru tersebut ditandai dengan pengguntingan pita, Selasa 9 Juli 2019. Turut hadir Darius Afrizal Syahputra, Direktur PT Mimosa Putra Abadi selaku dealer Nissan Datsun.

Isao Sekiguchi kepada wartawan mengatakan Medan merupakan salah satu pasar terbesar Nissan Datsun di Indonesia.

"Jadi Nissan ingin lebih dekat dengan pelanggan sehingga mendirikan dealer baru lagi di Medan," terang Sekiguchi didampingi Direktur PT Mukosa Putra Abadi, Darius Afrizal Syahputra, seperti dalam siaran pers yang diterima Tagar, Kamis 11 Juli 2019.

Menurutnya, penjualan di Medan cukup besar mencapai 2.000 unit per bulan. "Kami akan terus mengeluarkan produk-produk baru dan meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan," katanya.

Ini ditawarkan agar konsumen tenang dan service secara transparan

Pada Februari 2019, Nissa mengeluarkan seri Serena dan Livina. Untuk pelayanan, ada "Nissan Care Package" yakni servis gratis kendaraan 50.000 Km atau usia empat tahun. Selama grand opening dealer, ada diskon 30 persen untuk jasa dan 15 persen buat sparepart atau suku cadang.

"Ini ditawarkan agar konsumen tenang dan service secara transparan," ungkapnya.

Ia menambahkan Datsun diproduksi di Indonesia sehingga banyak memakai suku cadang di Indonesia.

Direktur PT Mukosa Putra Abadi, Darius Afrizal Syahputra mengatakan dealer Nissan Datsun SM Raja ke-4 di Medan sebagai wujud komitmen terhadap pasar di Sumut, khususnya Medan.

Dealer Nissan ini memiliki luas 6.300 meter persegi dengan luas bangunan 2.240 meter persegi yang memuat 8 display dan 14 service, menjadikannya showroom terbesar dan pertama di Medan.

Nissan Datsun SM Raja Medan yang sudah mengaplikasikan panduan visual global terbaru Nissan Retail Concept (NRC) guna memberikan kenyamanan dan kepuasan kepada pelanggan. []

Baca juga: