UNTUK INDONESIA

Ngaku Tim Baim Wong, Seorang Wanita Kena Hipnotis

Baim Wong dikenal gemar membagikan rezeki untuk orang lain di Instagram, YouTube maupun televisi. Kali ini ada tim gadungan yang hendak menipu.
Ngaku Tim Baim Wong, Seorang Wanita Kena Hipnotis. (Foto: Tagar/Instagram/ baimwong)

Jakarta - Baim Wong dikenal gemar membagikan rezeki untuk orang lain di Instagram, YouTube maupun televisi. Kebaikan suami Paula Verhoeven itu tampaknya dimanfaatkan sejumlah orang untuk melakukan modus kejahatan.

Kamu tahu enggak, kamu penipu. Sudah cukup, ini temenku enggak usah kamu telpon lagi. Udah Baim Wong tidak pernah minta uang

Baru-baru ini, seorang wanita hampir terkena tindak penipuan yang dilakukan tim Baim Wong gadungan. Kejadian ini terekan di video yang diunggah akun Instagram @pakde.brengos pada Rabu, 11 November 2020.

Menurut pantauan Tagar, dalam video terlihat seorang wanita yang diberi minuman dan berusaha disadarkan oleh banyak orang di sekitarnya. 

Pada caption tertulis seorang wanita tanpa sadar mengikuti perintah lewat telpon untuk melakukan transaksi di bank. Beruntungnya, ada orang yang peduli dan kejadian penipuan tersebut berhasil digagalkan.

Baim WongNgaku Tim Baim Wong, Seorang Wanita Kena Hipnotis. (Foto: Tagar/Instagram/pakde.brengos)

"Klo terima telefon.. Kejadian tdi pagi di bank, si mbaknya tanpa sadar mengikuti perintah dari telefon Yang ngakunya @baimwong untuk mlakukan transaksi. Nasib baik ada Yang nyadarin dia," tulis @pakde.brengos.

Tim Baim Wong gadungan sempat menghubungi wanita itu, rekannya yang menjawab, kemudian memarahi pelaku penipuan yang akan menipu temannya itu.

"Kamu tahu enggak, kamu penipu. Sudah cukup, ini temenku enggak usah kamu telpon lagi. Udah Baim Wong tidak pernah minta uang," ujarnya.

Warganet kemudian menandai akun Instagram Baim Wong di kolom komentar. Beberapa dari mereka menceritakan pengalaman serupa yang sempat dialami.

"Aku pernah ngalaminya. 1 juta 9 ratus hilang karena terus terusan ngikut intruksi lewat telpon awalnya ada satu applikasi dari ig pinjaman online tapi bukan aku yang dapat uang malah aku di suruh trasfer uang, katanya untuk uang transaksi," tulis @ayywsh_2205.

Ada juga kasus menjanjikan uang Rp 5 juta, namun harus memberikan foto identitas seperti KTP dan juga buku tabungannya terlebih dahulu.

"Kakak gua juga suka dapet DM duit 5jt dari ig atas nama Baim Wong dan Paula tapi disuruh foto KTP sama buku rekening, untung kakak gua ga tergiur karena ga mungkin ka @baimwong @baimpaulachannel ngasih hadiah dengan cara kaya gitu," ujar salah seorang warganet.

Salah satu warganet memberikan komentar dengan bijak perihal penipuan yang melibatkan artis. "Seharusnya jadi pelajaran juga buat artis yang sering bagikan uang seperti ini,,udah bnyak korban nya bukan ibu ini aja. Lebih kedepan nya kalau mau bagiin uang langsung aja gak usah pake live atau apa pun itu," tulis @nazzahraahmad.

Sampai berita ini dinaikkan, belum ada penjelasan dari pihak Baim Wong perihal video ini. []

Berita terkait
Jalani Kemoterapi, Feby Febiola Didoakan Baim Wong
Baim Wong mengucapkan doa terbaik kepada Feby Febiola yang baru-baru ini menjalani kemoterapi usai operasi pengangkatan kista.
Baim Wong dan Nikita Mirzani Berbalas Doa di Medsos
Selebriti Baim Wong dan Nikita Mirzani kembali disorot publik setelah keduanya sama-sama berbalas doa di akun Instagram masing-masing.
Bikin Kerumunan di Tengah Pandemi, Baim Wong Dibully
Rekaman video artis Baik Wong saat berkunjung ke Karangdowo, Klaten viral mambuat dirinya di bully karena dinilai melanggar protokol kesehatan.
0
Ngaku Tim Baim Wong, Seorang Wanita Kena Hipnotis
Baim Wong dikenal gemar membagikan rezeki untuk orang lain di Instagram, YouTube maupun televisi. Kali ini ada tim gadungan yang hendak menipu.