Makassar, (Tagar 7/1/2019) – M Alfriansyah Bin Saum, narapidana Lampung yang mengelabuhi eks Polwan, Brigpol Dewi Sardjono, hingga dipecat dari institusi Polri telah dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1A Makassar, Sulawesi Selatan. Pemindahan dilakukan sebulan lalu.

Alfriansyah kini menghuni lapas dengan penjagaan ketat. Menurut Kepala Lapas kelas 1 Makassar, Budi Sarwono, napi yang diduga menyebar foto setengah bugil Brigpol Dewi itu dipindahkan sejak 12 November 2018.

"Alfriansyah Bin Saum teman dekat eks Polwan, Brigpol DW sudah dipindahkan sejak 12 November dari lapas Lampung ke lapas kelas 1 Makassar," ujar Sarwono di Makassar kepada Tagar News, Senin (7/1)

Di lapas, Alfriansyah ditahan di ruangan Pidana Umum (Pidum) Blok A2 kamar 8. Pemindahan Alfriansyah atas permintaan Polda Sulawesi Selatan. "Dengan alasan kepentingan penyelidikan," terang Sarwono.

Seperti diketahui, Alfriansyah diduga terlibat penipuan dengan mengaku sebagai anggota polisi berpangkat Komisaris Polisi (Kompol) demi menjalin hubungan asmara dengan Brigpol Dewi. Dia memasang foto orang lain berpangkat Kompol di profile Facebooknya.

Dengan rayuan mautnya, Brigpol Dewi berhasil dikelabuhi. Alfriansyah mendapat kiriman foto selfie setengah bugil sang polwan. Parahnya, narapidana itu malah mengunggahnya di Facebook sehingga tersebar luas.

Akibatnya, Brigpol Dewi dipecat tidak terhormat dari anggota Sabhara Polrestabes Makassar. Dalam upacara pemberhentian tidak hormat di Lapangan Karebosi, Makassar, Rabu (2/1), Brigpol Dewi tidak hadir.