UNTUK INDONESIA
Napi Cai Changpan Ditemukan Gantung Diri di Hutan Jasinga
Cai Changpan Napi kasus narkoba ditemukan gantung diri. Cai ditemukan Gantung diri di hutan Jasinga, Bogor, saat ini kasus ini sedang diselidiki.
Cai Changpan, terpidana mati yang kabur dari lapas klas 1 Tangerang dan kini tewas dengan dugaan gantung diri. (Tagar/Polda Metro Jaya).

Tangerang - Cai Changpan, terpidana mati asal negeri tirai bambu yang berhasil kabur dari Lapas Kelas I Tangerang itu ditemukan tewas dan diduga dengan cara menggantungkan diri di hutan Jasinga, Kabupaten Bogor.

Cai ditemukan meniggal dengan cara gantung diri setelah menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) polisi sekitar satu bulan yang lalu.

Pihak Polda sendiri, belum mengetahui secara persis bagaimana cara Cai Changpan melakukan aksi bunuh dirinya. Begitupun juga dengan alasan apa pria berusia 53 tahun memilih jalan tersebut setelah berhasil kabur dari Lapas.

"Ya Cai ini ditemukan bunuh diri di hutan Jasinga, Bogor. Untuk saat ini masih kita dalami apa permasalahannya," ungkap Yusri Yunus, Kabid Humas Polda Metro Jaya dikutip Tagar, Sabtu, 17 Oktober 2020.

Kepolisian yang tidak berhenti memburu Cai Changpan, pagi tadi kembali bergerak menelusuri hutan sebagaimana informasi yang telah dihimpun bahwa terpidana dengan kasus kepemilikan sabu sebanyak 110kg itu diduga kuat berlindung dibalik lebatnya hutan Jasinga.

Alhasil, kata Yusri, Cai berhasil ditemukan sekitar pukul 10.30 WIB di gudang dekat pembakaran ban. Namun sudah dalam kondisi tidak bernyawa.

Kita masih memeriksa saksi pada saat penggerebekan dan kita temukan yang bersangkutan dalam keadaan bunuh diri,

"Tim bergerak ke Hutan Jasinga ke tempat pembakaran ban dan kami memerintahkan tim mencari. Pagi tadi dilakukan penggerebekan dan kita temukan Cai Changpan sudah meninggal dunia,” ujarnya.

Yusri menyampaikan tim gabungan menggerebek tempat tersebut setelah mendapatkan informasi dari kepala desa setempat. Kepala desa mendapatkan laporan dari seorang satpam di tempat pembakaran ban yang sering menemukan Cai Changpan tidur di situ.

"Pukul 10.30 WIB, kita lakukan penggerebekan berdasarkan laporan saksi kepala desa yang menyampaikan bahwa ada yang melaporkan, ada orang yang memang bekerja di tempat pembakaran ban sebagai satpam, di tempat pembakaran tersebut, bahwa yang bersangkutan itu sering tidur di sana," jelasnya.

Setelah ditemukan, polisi langsung membawa jasad Cai Changpan ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Untuk selanjutnya akan dilakukan otopsi lebih mendalam.

Selain menunggu hasil otopsi, kepolisian juga terus melakukan pengembangan informasi dengan mengumpulkan sejumlah saksi-saksi.

"Kita masih memeriksa saksi pada saat penggerebekan dan kita temukan yang bersangkutan dalam keadaan bunuh diri," ucap Yusri. []

Baca juga: 


Berita terkait
Kemenkumham Banten: Pecat Petugas Bantu Napi Kabur
Kemenkumham Banten akan menindak tegas petugas yang membantu proses kaburnya narapidana kasus narkoba, Chai Changpan.
3 Napi LP Aceh Kabur Saat Listrik Padam
3 narapidana (napi) di Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas II A Banda Aceh melarikan diri saat listrik LP padam.
Dua Napi Aceh Kabur dan Rampas Sepeda Motor Warga
Dua narapidana di Aceh kabur dari tahanan melalui atap bangunan
0
Napi Cai Changpan Ditemukan Gantung Diri di Hutan Jasinga
Cai Changpan Napi kasus narkoba ditemukan gantung diri. Cai ditemukan Gantung diri di hutan Jasinga, Bogor, saat ini kasus ini sedang diselidiki.