UNTUK INDONESIA
Nama 9 Siswa Meninggal Hanyut SMPN 1 Turi Sleman
Bukan 7, tapi 9 pelajar meninggal dalam tragedi susur sungai pramuka SMPN 1 Turi Sleman. Dan masih ada satu lagi pelajar belum ditemukan.
Petugas mencari siswa-siswi pramuka SMPN 1 Turi yang tenggelam di Kali Sempor, Turi, Sleman, D.I Yogyakarta, Jumat, 21 Februari 2020. (Foto: Antara/Andreas Fitri Atmoko)

Sleman - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengatakan dua dari tiga siswa SMPN 1 Turi yang hanyut dalam musibah terseret banjir di Sungai Sempor, pada Jumat, 21 Februari 2020, telah ditemukan. Sehingga kini dipastikan 9 siswa meninggal.

"Alhamdulillah dua korban berhasil ditemukan, tinggal satu korban lagi yang masih dalam pencarian," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sleman Makwan di Sleman, Sabtu, 22 Februari 2020 seperti diberitakan Antara.

Ketujuh korban yang telah teridentifikasi yakni Nur Azizah, Latifah Zulfa, Sovie Aulia, Arisma Rahmawati, Khoirun Nissa, Evita Putri Larasati, dan Vanesha Dida.

Makwan mengatakan, kedua korban yang telah ditemukan langsung dibawa ke Puskesmas Turi. "Saat ini identitas dua korban yang ditemukan belum teridentifikasi, masih proses identifikasi."

Ia mengatakan, dengan ditemukannya dua korban tersebut maka total korban meninggal dunia tercatat ada sembilan siswa, tujuh siswa telah teridentifikasi.

"Ketujuh korban yang telah teridentifikasi yakni Nur Azizah, Latifah Zulfa, Sovie Aulia, Arisma Rahmawati, Khoirun Nissa, Evita Putri Larasati, dan Vanesha Dida," ujarnya.

Ia mengatakan, Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian di enam titik pantau. Sedangkan korban luka-luka rawat inap dua siswa di Puskesmas Turi dan 21 rawat jalan.

Dalam peristiwa tersebut, jelasnya, total ada 249 siswa terdiri kelas 7 sebanyak 124 siswa dan kelas 8 sebanyak 125 siswa. []

Sebelumnya:

Berita terkait
Pemerintah Tanggapi Kasus SMPN 1 Turi Sleman
Kegiatan pramuka di SMPN 1 Turi Sleman membuat 7 siswa meninggal dunia saat susur sungai. Ini tanggapan pemerintah.
Kronologi Tujuh Siswa SMPN 1 Turi Sleman Meninggal
Kronologi korban hanyut SMPN 1 Turi saat susur sungai belum hujan namun arus mulai deras. Lalu arus deras datang saat siswa sudah di sungai.
Pengakuan Siswa SMPN 1 Turi Sleman yang Selamat
Salah satu siswa yang selamat saat outbound SMPN 1 Turi menyebut saat kegiatan arus sungai sudah mulai deras. Dia sempat hanyut tapi bisa menepi.
0
OTT Polda Sumut, Kadis Perkim Labuhanbatu Tersangka
Polda Sumatera Utara tetapkan dua tersangka dari tiga orang yang dilakukan OTT di Dinas Perumahan dan Permukiman Labuhanbatu.