Jakarta, (Tagar 7/11/2018) - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani memastikan kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta akan diserahkan kepada calon kandidat yang diajukan oleh PKS.

"Iya, iya (sudah pasti PKS). Jadi, Gerindra menyerahkan pada PKS. Tetapi, dalam hal menyerahkan, kan kita juga perlu tahu visi dan misinya. Kita perlu dengar mana orangnya," ujar Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (7/11).

Baca juga: Masih Soal Gontok-gontokan Kursi Wagub DKI

Meskipun memang pasti, namun partainya tidak akan memberikan kursi begitu saja. Akan ada fit and proper test untuk dua calon PKS, yaitu Sekretaris DPW PKS DKI Agung Yulianto juga mantan wakil wali kota Bekasi dan mantan calon wakil gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu.

"Gerindra dan PKS bentuk tim bersama untuk fit and proper test, empat anggota. Gerindra dua, PKS dua," terangnya.

Fit and proper test dilakukan, untuk menguji kelayakan dua kandidat calon yang diajukan PKS. Sebab, nantinya akan membantu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membangun Jakarta.

"Maksudnya ialah untuk melihat dan mendengar dua calon yang dicalonkan PKS. Kan kita juga punya kepentingan karena juga mengajukan. Bagaimana visinya, misinya, dalam membangun Jakarta dan membantu gubernur," tukasnya. []