Jakarta, (Tagar 28/12/2018) - Berita duka datang dari Dian Pramana Poetra. Musisi senior itu meninggal dunia di Rumah Sakit Hermina, Jatinegara, Jakarta Timur pada pukul 20.50 WIB, Kamis (27/12).

Pelantun tembang Biru itu tutup usia pada umur 57 Tahun setelah berjuang melawan kanker darah stadium 4 yang menggerogoti tubuhnya.

Jenazah kawan bermusik Deddy Dhukun di grup 2D tersebut disemayamkan di rumah duka Jalan Tebet Barat VI H No. 3, Jakarta Selatan. Hari ini akan dikebumikan di Taman Pemakaman Wakaf Masjid Ibaddurahman, Cimanggis, Jaktim.

Jatuh sakitnya Dian Pramana Poetra sejatinya telah diketahui banyak rekan musisi tanah air. Donny Harjono, salah satu pemusik di Audiensi Band bahkan sempat menginisiasi sebuah acara penggalangan dana pengobatan bertajuk Charity Untuk Sahabat yang sedianya dihelat di kawasan Kuninganm, Jaksel,  pada 29 Desember 2018 mendatang.

Namun Tuhan berkehendak lain dengan memanggil Dian Pramana Poetra terlebih dulu sebelum acara tersebut terselenggara.

Acara yang rencananya turut menghadirkan bintang tamu ternama seperti komposer Adie MS, penyanyi lawas Ita Purnama Sari, rekan bermusik Dian, Deddy Dhukun, gitaris jazz Mus Mudjiono, vokalis kelompok musik Potret Melly Goeslaw dan lain-lain itu akan tetap digelar meski harus diubah nama menjadi "Tribute To Dian Pramana Poetra". Sementara untuk lokasi acara juga berubah dan masih menunggu informasi lebih lanjut.

Sementara itu jurnalis senior Adib Hidayat, dalam postingan akun Instagramnya juga sempat berbicara dengan musisi folks cantik, Danilla Riyadi, keponakan Dian Pramana Poetra.

Adib menyarankan kepada Danilla untuk menghelat sebuah acara donasi dan berpikir untuk melakukan penjualan merchandise berupa kaos untuk meringankan biaya pengobatan bagi penyanyi yang namanya telah dikenal sampai kancah internasional tersebut.

"Dua hari lalu sempat bicara dengan @danillariyadi, keponakan Dian Pramana Poetra, mengusulkan bikin donasi untuk membantu biaya berobat @dianppoetra. Bahkan kepikiran bikin merchandise berupa kaos beliau untuk bisa dipakai tambahan biaya berobat. Salah satunya dengan cover album Intermezzo itu. Keluarga sedang berunding untuk itu," tandas Adib melalui postingan Instagramnya.