UNTUK INDONESIA

Musim Semi di Masa Pandemi Covid-19 Mulai Merebak di Jerman

Tahun 2021 bukan tahun yang dimulai dengan mudah karena pandemi Covid-19 masih mencekam dunia, musim semi di Jerman bunga mekar
Dresden (Foto: dw.com/id)

Jakarta - Tahun 2021 bukan tahun yang dimulai dengan mudah. Pandemi virus corona (Covid-19) masih mencekam dunia. Tapi, satu hal yang pasti: Musim semi di Jerman telah tiba! Dengan bunga yang bermekaran, DW mengajak Anda jalan-jalan di Jerman. Andreas Kirchhoff melaporkannya untuk dw.com/id.

semi1Potsdam, Brandenburg (Foto: dw.com/id)

Potsdam, Brandenburg - Di seluruh kawasan Jerman ada 4 musim, musim bunga ceri menandakan datangnya awal bulan yang hangat. Di taman Neuer Lustgarten di Potsdam di depan Gereja Nikolai, sebatang pohon ceri menyingkapkan kemegahannya. Matahari di ufuk rendah, terutama di musim semi, membuat lanskap bersinar dan pohon buah-buahan berbunga.

semi2Padang bunga di Hanover (Foto: dw.com/id)

Weissensee, Berlin - Datangnya musim semi juga membuat ringan perasaan orang-orang yang tinggal di ibu kota Berlin. Meski suhu air masih dingin (kira-kira 6 °C), sebagian orang di Weissensee, Berlin, sudah mulai berenang di danau. Beberapa orang berharap bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh dengan mandi air dingin di saat pandemi virus corona.

semi3Padang bunga di Hanover (Foto: dw.com/id)

Padang bunga di Hanover - Ibu kota negara bagian Niedersachsen ini dianggap sebagai salah satu kota paling hijau di Jerman karena banyaknya taman dalam kota. Di musim semi, lautan bunga squill berwarna biru dapat dijumpai di taman Georgengarten.

semi4Quedlinburg, Sachsen-Anhalt (Foto: dw.com/id)

Quedlinburg, Sachsen-Anhalt - Kontras yang menawan antara bunga yang baru mekar dan arsitektur warisan abad pertengahan adalah pemandangan hari ini di Quedlinburg. Kota tua yang berusia lebih dari 1.000 tahun ini memiliki ciri khas bangunan seperti gereja yang terbuat dari kayu dan masih terawat baik. Kota ini telah menjadi situs warisan dunia UNESCO sejak tahun 1994.

semi5Dresden (Foto: dw.com/id)

Dresden - Musim semi atau bukan, ini adalah pemandangan yang telah memesona para pelukis selama berabad-abad. Pemandangan di seberang Sungai Elbe ke kota tua Dresden, dengan Frauenkirche, Katedral Holy Trinity, dan menara Hausmannsturm (dari kiri ke kanan). Dan semuanya dihiasi latar depan bunga pohon ceri.

semi6Frankfurt am Main (Foto: dw.com/id)

Frankfurt am Main - Dari Elbe kita beralih ke Sungai Main. Pemandangan di sekitar kota pusat keuangan Frankfurt juga menawarkan kontras yang menawan di musim semi. Perbukitan Taunus terlihat tidak begitu jauh. Dan untuk waktu yang singkat, beragam bunga ikut meramaikan cakrawala Frankfurt am Main.

semi7Oberstdorf, Bayern (Foto: dw.com/id)

Oberstdorf, Bayern - Di Pegunungan Alpen, transisi dari musim dingin ke musim panas bisa cukup jelas terlihat. Di sebuah lembah dekat Oberstdorf, kelopak bunga yang oleh penduduk lokal disebut Märzbecher sudah mekar. Meski demikian, masih ada banyak salju di puncak-puncak Allgäu.

semi8Danau Konstanz (Foto: dw.com/id)

Danau Konstanz - Wilayah barat daya biasanya merupakan salah satu daerah terhangat di Jerman. Di Danau Konstanz, pertanda datangnya musim semi amat mudah dilihat, seperti di Überlingen. Terletak tidak jauh dari Pegunungan Alpen, iklim di sana juga sangat dipengaruhi oleh angin Foehn.

semi9Cuaca mulai ramah di Köln (Foto: dw.com/id)

Cuaca mulai ramah di Köln - Jika mengikuti jalur Sungai Rhein setelah melintasi Danau Konstaz, Anda akan tiba di kota ini setelah menempuh jarak 500 km. Bunga musim semi di Köln biasanya butuh waktu lebih lama untuk mekar. Tapi matahari musim semi di kawasan pejalan kaki di sepanjang Rhein menawarkan panorama menakjubkan. Dalam foto terlihat Katedral Kölner Dom yang masyhur dan Jembatan Hohenzollern.

semi10Sankt Peter-Ording, Schleswig-Holstein (Foto: dw.com/id)

Sankt Peter-Ording, Schleswig-Holstein - Meski bukan tumbuhan, kursi pantai di Laut Utara dan Baltik adalah penanda musim semi yang jelas. Ketika kursi-kursi ini dibawa keluar, artinya musim panas sudah dekat dan kursi sudah bisa dipakai. Namun tahun ini, kursi-kursi lebih menyerupai harapan. Jerman masih lockdown di masa pandemi. (ae/as)/dw.com/id. []

Berita terkait
10 Taman Nasional Paling Indah di Jerman
Lanskap alam yang unik, hewan dan tumbuhan yang dilindungi -dari wilayah Alpine di Bavaria hingga Laut Wadden di Jerman utara-
7 Danau Paling Indah Tujuan Wisata di Jerman
Jerman adalah salah satu negara di Eropa dengan danau paling banyak. Jumlahnya diperkirakan mencapai sekitar 15-30 ribu
0
Musim Semi di Masa Pandemi Covid-19 Mulai Merebak di Jerman
Tahun 2021 bukan tahun yang dimulai dengan mudah karena pandemi Covid-19 masih mencekam dunia, musim semi di Jerman bunga mekar