UNTUK INDONESIA
Musim Hujan, Mending ke Lima Wisata Dalam Ruangan
Wisata dalam ruangan yang patut dikunjungi bagi wisatawan yang merasa bosan jika berwisata di luar ruangan atau agar terhindar dari huja dan panas.
Upside Down World Alam Sutera. (Foto: Instagram/@upsidedownworldalsut)

Jakarta - Jakarta merupakan kota yang memadukan sisi tradisional dan modern serta beragam budaya dari seluruh penjuru Indonesia. 

Di balik kemacetan kota metropolis, tersimpan pesona tersendiri yang menjadikannya sebagai salah satu ibu kota yang paling menarik di Asia Tenggara.

Ada berbagai macam tempat wisata yang bisa ditemui di Jakarta, mulai dari wisata alam, buatan hingga peninggalan bangunan bersejarah peninggalan kolonial.

Selain itu juga ada tempat wisata dalam ruangan yang patut dikunjungi bagi wisatawan yang merasa bosan jika berwisata di luar ruangan atau agar terhindar dari huja dan panas.

Berikut lima tempat wisata indoor yang berada di Jakarta:

1. Jakarta Aquarium

Aquarium JakartaAquarium Jakarta. (Foto: Instagram/@jakartaaquarium)

Objek wisata indoor ini menyuguhkan berbagai jenis satwa se-Asia Pasifik, mulai dari satwa endemik, satwa yang hampir punah, hingga yang tak terpikirkan bisa hidup di Indonesia, seperti pinguin Humboldt.

Selain itu, ada juga berbagai wahana edukasi yang dikemas sangat unik dan sayang untuk dilewatkan. Salah satunya adalah zona Touch Pool yang menjadi wahana favorit bagi pengunjung anak-anak. Tak heran, karena di sini mereka dapat memegang hiu, merasakan gelinya tentakel bintang laut, hingga memegang teripang.

Lokasinya berada di Neo SOHO Floor LG, Jl. Letjen S. Parman No. 28, Tanjung Duren Selatan, Jakarta Barat. Jadwal pembukaannya bisa dikunjungi setiap hari pada pukul 10.00-22.00 WIB.

2. Alive Museum Ancol

Alive Museum AncolAlive Museum Ancol. (Foto: Instagram/@alivestar_ancol)

Wahana asli yang berasal dari Korea ini menghadirkan berbagai keunikan yang akan membuat 5 pancaindera Anda ikut serta dalam media ilusi yang imajinatif itu. Mengunjungi tempat wisata yang menyuguhkan wahana ilusi dari lukisan, media digital, dan karya seni pasti sangat menarik. 

Cobalah mengambil foto-foto yang unik bersama teman, keluarga, atau pasangan. Banyaknya zona menarik di Alive Museum Ancol dijamin membuat Anda tidak akan bosan meskipun berlibur di dalam ruangan. 

Lokasinya di Ancol Beach City Mall, 3rd Floor, Jl. Ancol Beach City, Ancol, Jkt Utara, dengan jadwal Senin-Jumat pukul 10:00-19:00 WIB, Sabtu & Minggu pukul 10:00-21:00 WIB.

3. Amped Trampoline Park

Amped Trampoline ParkAmped Trampoline Park. (Foto: Instagram/@ampedindo)

Berbagai wahana trampolin di sini akan membuat anak-anak hingga orang dewasa merasa senang dengan berlompat-lompat di atasnya.

Setiap pengunjung yang ingin bermain diwajibkan menggunakan grip socks demi menjaga wahana tetap bersih tentunya di samping demi keamanan. Tempat bermain seperti inilah yang bisa membuat saraf motorik anak terlatih.

Bisa ditemukan di Jl. Kirana Avenue (Pelepah Raya) Pergudangan Eks GORO. Kelapa Gading, Jakarta Utara.

4. Skyworld Indonesia

Skyworld IndonesiaSkyworld Indonesia. (Foto: Instagram/@thysech)

Di Skyworld Indonesia terdapat planetarium digital dalam sebuah dome yang mempertontonkan pertunjukan atau film tentang antariksa. Tempat wisata indoor yang satu ini cocok bagi pecinta bintang dan hal apapun yang berhubungan dengan luar angkasa. 

Wisata ini juga cocok untuk anak-anak karena bersifat edukatif. Selain itu, ada juga wahana 5D Cinema, exhibition room, dan tempat foto 3D dengan latar belakang luar angkasa. Pertunjukannya yang sinematis dengan sensasi yang atraktif dijamin dapat menghibur Anda.

Silahkan datang ke SKYWORLD Building, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

5. Upside Down World Alam Sutera

Upside Down World Alam SuteraUpside Down World Alam Sutera. (Foto: Instagram/@upsidedownworldalsut)

Di sini terdapat 13 spot foto ruangan terbalik dengan kemiringan 180º dengan tema dekorasi rumah seperti living room, ruang tamu, dapur, kamar mandi, kamar tidur, dan kamar anak. Ada juga spot studio musik dan kafe yang unik dengan kemiringan mencapai 190º.

Jika ingin wisata yang menarik sekaligus dapat menunjang hobi swafoto, wisata indoor yang pas buat Anda adalah Upside Down World Alam Sutera. 

Berlokasi di Jl. Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Serpong Utara, Tangerang Selatan, dan dibuka untuk umum pada Senin-Jumat 11.00-21.00 WIB, Sabtu & Minggu 10.00-20.00 WIB. []

Berita terkait
Bangga! Indonesia Jadi Negara Wisata Terpopuler 2019
Indonesia dinobatkan sebagai negara terbaik untuk berwisata pada tahun 2019 dengan skor 92,78.
Lima Wisata yang Menarik Hati di Wonosobo Jawa Tengah
Wonosobo banyak menyimpan destinasi wisata yang menarik namun belum dikelola secara maksimal. Lokasi yang strategis cukup menarik wisatawan.
Stockholm dan Empat Wisata Musim Dingin di Eropa
Desember mendatang beberapa negara di luar negeri sudah memasuki musim dingin, wisata apa yang cocok dikunjungi?
0
Kasus Ikan Asin Galih-Fairus Siap Ke Meja Hijau
Berkas kasus 'ikan asin' oleh tiga tersangka Galih Ginanjar, Pablo Benua, dan Rey Utami saat ini telah P21 atau lengkap untuk disidangkan.