UNTUK INDONESIA
Mudik Gratis 500 Warga NTT Dari Jasa Raharja Sul-Sel
PT. Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan menyelenggarakan mudik gratis Natal dan tahun baru bagi perantau asal NTT di kota Makassar.
Kepala Cabang PT.Jasa Raharja Sul-Sel, Jahja Joel Lami saat berbincang dengan pendaftar mudik gratis di Kantor Jasa Raharja Cabang Sul-Sel, Senin 9 Desember 2019. (Foto: Tagar/Lodi Aprianto)

Makassar - PT. Jasa Raharja (Persero) cabang Sul-Sel menyelenggarakan mudik gratis Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dengan tujuan Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kuota penumpang disiapkan sebanyak 500 orang.

Kepala Cabang PT.Jasa Raharja Sul-Sel, Jahja Joel Lami mengatakan bahwa melihat antusias masyarakat dalam kegiatan mudik bareng Jasa Raharja sebelumnya yang begitu tinggi, sehingga pada tahun ini, kembali menyiapkan atau menyelenggarakan mudik gratis dengan tujuan Maumere, NTT.

"Di penghujung tahun 2019 ini PT Jasa Raharja (Persero) cabang Sul-Sel menyelenggarakan mudik gratis Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dengan tujuan Maumere, NTT," jata Jahja saat ditemui di kantornya, Jalan Ratulangi, Kota Makassar, Sul-Sel, Senin 9 Desember 2019.

Dia menerangkan kegiatan ini merupakan salah satu wujud komitmen Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hadir untuk negeri pada saat masyarakat melaksanakan mudik di masa Natal dan Tahun Baru. Kegiatan mudik gratis ini juga merupakan pertama kalinya dilaksanakan di Sulawesi Selatan (Sul-Sel).

Di penghujung tahun 2019 ini PT Jasa Raharja (Persero) cabang Sul-Sel menyelenggarakan mudik gratis Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Selain itu, tujuan dari mudik gratis Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 ini adalah untuk memberikan kenyamanan pemudik khususnya warga Maumere, NTT yang berada di Sul-Sel yang ini melakukan perjalanan pulang ke kampung halamannya, sehingga dapat bertemu dan merayakan hari raya bersama sanak keluarga.

"Peserta mudik dengan tujuan Maumere, Nusa Tenggara Timur akan diberangkatkan tanggal 21 Desember 2019 di Pelabuhan Soekarno Hatta menggunakan kapal PT PELNI, KM Bukit Siguntang, dengan kuota penumpang sebanyak 500 orang," tambahnya.

Bagi warga NTT di Sul-Sel yang ingin mudik, maka segera mendaftarkan diri di Kantor PT Jasa Raharja (Persero). Adapun pendaftarannya dimulai tanggal 9-13 Desember 2019, pukul 09.00 – 15.00 WITA. Selain itu, adapun syarat pendaftaran yakni mengisi formulir pendaftaran, melampirkan foto copy KTP dan datang langsung ke kantor PT. Jasa Raharja.

Peserta mudik dengan tujuan Maumere, Nusa Tenggara Timur akan diberangkatkan tanggal 21 Desember 2019.

"Peserta yang sudah terdaftar dapat mengambil tiket dan kaos pada tanggal 18-19 Desember 2019 di Kantor PT. Jasa Raharja (Persero). Semoga perjalanan ini bisa berjalan dengan lancar dan kita akan mengantarkan langsung nantinya di Pelabuhan Soekarno Hatta," tutup dia. []

Baca juga:

Berita terkait
Cara Klaim Asuransi Kecelakaan Jasa Raharja
Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sul-Sel jika ingin mengklaim asuransi kecelakaan harus memenuhi beberapa persyaratan. Berikut persyaratannya.
Korban KMP Lestari Maju Dapat Santunan Jasa Raharja
Korban KMP Lestari Maju dapat santunan Jasa Raharja. "Kami tahu, berapa pun nilai santunan ini tidak mampu mengobati luka dan duka yang dialami keluarga korban. Namun, pemerintah harus hadir," kata Bupati Basli Ali.
Jasa Raharja Tak Sampai 24 Jam Bayarkan Santunan Korban Meninggal Dunia KM Sinar Bangun
Kepala Perwakilan Jasa Raharja Kota Langsa, Dedy Rachmad, SE, menyerahkan santunan kepada Suyanto YS, orangtua almarhum Tri Suci Ulandari, yang menjadi korban tenggelam KM Sinar Bangun, di kediamannya di Dusun Ingin Jaya, Desa Perkebunan Pulau Tiga, Kecamatan Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (19/06/2018) pukul 10.13 WIB. (Foto: Jasa Raharja Aceh)
0
Update Covid-19 di Sumut: PDP 160, Positif 117 Orang
Jumlah pasien dalam pengawasan Covid-19 di Sumatera Utara mengalami peningkatan, data terbaru yang diterima mencapai 160 orang.