UNTUK INDONESIA
Momen Jokowi Kunjungi Konser Musik untuk Republik
Presiden Jokowi datang mengunjungi helatan Konser Musik untuk Republik hari ketiga pada Minggu malam, 20 Oktober 2019.
Momen Presiden Jokowi menyapa penonton helatan Konser Musik untuk Republik, Minggu malam, 20 Oktober 2019 di Buperta Cibubur. (Foto: Antara/ASprilla Dwi Adha/wpa)

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya benar-benar datang mengunjungi helatan Konser Musik untuk Republik hari ketiga pada Minggu malam, 20 Oktober 2019, usai dilantik sebagai Presiden RI terpilih periode 2019-2024.

Kehadiran Jokowi sontak disambut antusias penonton helatan konser yang memadati kawasan tempat berlangsungnya acara di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur.

Melansir Antara, Presiden tiba saat kelompok musik gaek God Bless tengah berada diatas pentas. Jokowi kemudian menonton aksi Ahmad Albar dan kawan-kawan itu membawakan tembang Bus Kota, usai dipersilakan panitia untuk masuk dan duduk di areal samping panggung.

Mantan Wali Kota Solo itu kemudian berjalan ke tengah pentas untuk menyapa para musisi pendukung acara dan seluruh masyarakat yang menonton pagelaran musik bertema persatuan tersebut.

Jokowi bahkan sempat berjalan ke arah bibir panggung dan melambaikan tangan ke arah penonton tepat saat God Bless membawakan lagu berjudul Rumah Kita.

God BlessBand gaek God Bless menghibur penonton di helatan Konser Musik untuk Republik, Minggu malam, 20 Oktober 2019 di Buperta Cibubur. (Foto: Antara/Risky Andrianto/wpa )

Dalam kesempatan itu, Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan, Adian Napitupulu, penabuh dram kelompok musik PAS Band, Sandy Andarusman, serta ketua panitia acara, Raiden Soe, tampak mendampingi Presiden Jokowi.

Seusai menyapa penonton dan berbincang dengan beberapa orang dari panitia acara, Jokowi kemudian kemudian turun dari panggung saat PAS Band tengah tampil menghibur ribuan massa yang hadir di lokasi konser.

Mengenakan kemeja putih, Jokowi berjalan santai dari sisi kiri panggung hingga ke tengah sambil menyapa satu persatu penonton yang mengelu-elukan namanya.

Pengawalan ketat dari unsur Paspampres dan aparat gabungan TNI dan Polri tampak menemani presiden penggemar musik keras itu menyalami penonton.

Baca juga: Roy Jeconiah Bicara Soal Nasib Musik Keras di Indonesia

Usai bersalaman, Presiden Jokowi kemudian pamit dan meninggalkan lokasi konser. []

Berita terkait
Konser untuk Republik Sempat Undang Musisi Pro Prabowo
Panitia Konser Musik Untuk Republik mengaku telah mengundang musisi dari segala kalangan meski berbeda pilihan politik, termasuk pendukung Prabowo.
Panitia Tanggapi Sepinya Penonton Konser untuk Republik
Direktur Kreatif helatan Konser Musik Untuk Republik, Lilo Kla Project, mengakui jumlah penonton yang datang masih di luar target panitia.
Naff hingga Siti Badriah di Konser Musik untuk Republik
Kelompok musik Naff, Superglad, Cokelat, hingga pedangdut Siti Badriah sukses mengentak panggung hari pertama Konser Musik Untuk Republik.
0
Jack Lapian Soal Curhat Bos Kaskus Andrew Darwis
Pengacara Jack Lapian heran melihat gerakan bos Kaskus Andrew Darwis melaporkan balik dirinya ke polisi. Ia menilai itu terburu-buru.