Modal Internet? 5 Ide Bisnis Modal Kecil yang Menggiurkan

Dengan beragam ide bisnis modal kecil di atas yang hanya memerlukan internet bukanlah suatu yang sulit jika dikerjakan dengan serius.
Bisnis online (Foto: Tagar/Freepik)

Jakarta - Mempunyai bisnis sendiri memanglah sangat mengasyikkan, karena dengan berbisnis kita akan mendapatkan keuntungan dari bisnis yang dikelola sendiri. Terlebih perkembangan teknologi yang semakin maju membuat banyak orang mudah dalam melakukan bisnis.

Bahkan di zaman sekarang ini, kamu sudah bisa melakukan bisnis modal kecil hanya dengan bermodalkan internet. Meskipun dimulai dari modal kecil, namun bila dikerjakan secara konsisten dan serius akan menimbulkan potensi yang cukup besar.

Berikut adalah 5 ide bisnis modal kecil hanya dengan bermodalkan internet.


1. Toko Online (Online Shop)

Jika kamu kesulitan perihal biaya saat ingin membuka toko berbentuk fisik di suatu tempat, bisnis online adalah solusinya. Pasalnya dengan bisnis online, kamu dapat lebih mudah menjangkau banyak pelanggan dari berbagai macam wilayah tanpa susah payah membuka toko sesungguhnya.

Selain itu kamu hanya tinggal bersantai di rumah, lalu permintaan akan barang jualanmu masuk dengan sendirinya. Jika masih dirasa kurang, kamu bisa membuat situs toko pribadimu sendiri atau menyewa jasa web developer.


2. Bisnis Iklan

Selain membuka online shop, kamu juga bisa berbisnis iklan karena mengeluarkan biaya yang sedikit. Kamu dapat memulaiya dengan membuat akun media sosial atau website yang menarik untuk menjaring banyak pengunjung atau followers.

Jika jumlah orang yang mengakses akun media sosial atau website kamu tinggi, maka kamu akan mendapatkan tawaran untuk mengiklankan produk-produk tertentu. Selain itu, kamu juga bisa menetapkan harga iklan untuk satu kali postinganmu di akun media sosial atau website tersebut.


3. Dropshipper

Dropshipper hampir sedikit mirip dengan online shop dan reseller. Jika reseller harus membeli barang atau produk dari supplier dan menjualnya kembali. Namun Dropshipper tidak perlu mengeluarkan uang pribadi untuk membeli dan menyimpan barang itu sendiri.

Kamu hanya perlu menghubunkan antara pembeli dan penjual dengan harga yang sedikit tinggi untuk keuntunganmu. Dengan hal ini, kamu tidak perlu repot-repot dalam membeli barang, menyimpan, mengemas, dan mengirim barang tersebut.


4. Content Writer

Profesi menjadi seorang content writer bertugas menulis artikel atau review produk yang diminta. Biasanya bisnis ini tidak memerlukan modal besar karena kamu akan diminta oleh pemilik produk untuk menulis suatu artikel yang diminta. Hal terpenting untuk menjadi content writer adalah memiliki skill atau kemampuan menulis. Penulisan artikel juga harus disesuaikan dengan targer pasarnya.


5. Jasa

Bisnis jasa yang satu ini malah hampir tidak membutuhkan biaya apapun saat memulainya. Hal tersebut karena kamu bisa menawarkan jasa apa saja dan mengiklankannya di media sosial. Jasa yang ditawarkan dapat berupa SEO, maintenance website, dan jasa titip.

Dengan beragam ide bisnis modal kecil di atas yang hanya memerlukan internet bukanlah suatu yang sulit jika dikerjakan dengan serius. Karena pandemi bukanlah alasan bagi setiap orang dalam kesulitan mencari penghasilan. Masih banyak ide bisnis lain dengan bermodalkan internet dan kemajuan zaman yang dapat kamu manfaatkan agar bisnismu berjalan lancar.[]


(Rafi Fairuz)

Baca Juga:

Berita terkait
Inilah 4 Kekurangan dari Bisnis Online
Masih banyak yang menganggap bisnis online tidak memiliki kekurangan.
Inilah Ragam Faktor Penyebab Bisnis Gagal
Supaya tidak terulang kembali kegagalan dalam berbisnis, anda patut mengenali apa saja faktor utama penyebabnya.
Ragam Manfaat Asuransi untuk Keluarga
Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, bahwa sakit atau kondisi yang mengancam kesehatanmu, tidak bisa diprediksi kapan datangnya.
0
Modal Internet? 5 Ide Bisnis Modal Kecil yang Menggiurkan
Dengan beragam ide bisnis modal kecil di atas yang hanya memerlukan internet bukanlah suatu yang sulit jika dikerjakan dengan serius.