UNTUK INDONESIA
Mobile Legends Dapat Dimainkan di Smartphone
Mobile Legends dapat dimainkan di Smartphone. Permainan ini menduduki peringkat pertama top free games google play store sampai diadakan kompetisi segala.
Game Mobile Legends saking populernya pada Juli 2017 diadakan kompetisi permainan Mobile Legends South East Asia Cup yang mengadukan kemampuan bermain tim-tim dari negara di Asia Tenggara seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Singapura. (Gambar: Ist)

Jakarta, (Tagar 25/1/2018) – Game bergenre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena), Mobile Legends yang sangat populer dan diminati kaula muda hingga dewasa ini menjadi pilihan gamers sebagai pengganti Dota 2 yang bisa dimainkan di Smartphone.

"Mobile Legends sebenarnya hanya game pelarian para player Dota 2, karena game itu serupa dengan Dota. Bedanya Dota dimainkan di komputer saja, sedangkan Mobile Legends bisa dimainkan di Smartphone jadi lebih mudah memainkannya," kata penyuka game (gamer) Andhika salah seorang karyawan televisi swasta di Jakarta, Kamis (25/1).

Game Mobile Legends menduduki peringkat pertama pada top free games google play store. Saking populernya permainan ini, pada Juli 2017 diadakan kompetisi permainan Mobile Legends South East Asia Cup yang mengadukan kemampuan bermain tim-tim dari lima negara di Asia Tenggara, Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Singapura.

Andhika berpendapat, permainan itu asyik untuk dimainkan. Namun, grafis pada permainan tersebut terbilang standar. Berbeda jauh dengan permainan Arena of Valor yang jauh lebih bagus.

"Kalau dibilang asyik ya asyik, karena bermain menggunakan otak seperti saya tentunya sangat menikmati tactical game seperti itu. Kalau untuk grafisnya menurut saya biasa saja, terkesan menengah ke bawah. Beda dengan game pesaingnya Arena of Valor yang jauh lebih bagus," ujar Andhika.

Selain itu, gamer lainnya Ivan yang termasuk penggemar Dota juga memainkan Mobile Legends karena alasan mudah dimainkan di mana pun.

"Karena saya Dota player, jadi saya cari games yang mirip Dota di handphone supaya saya bisa main di segala tempat. Karena kalau Dota hanya bisa dimainkan di komputer, jadi harus di rumah. Nah kalau Mobile Legends bisa dimainkan di mana saja," kata Ivan.

Ivan mengatakan, grafis game Mobile Legends yang tidak terlalu berat sehingga bisa dimainkan di semua Smartphone dan hal itu pula yang memungkinkan game tersebut menjadi populer.

"Grafis game-nya enggak terlalu berat, mungkin bisa dimainkan semua handphone. Itu yang membuat Mobile Legends jadi top," kata Ivan.

Sementara itu, seorang mahasiswa Bimo juga mengatakan hal yang sama dan alasannya memainkan permainan tersebut lantaran teman-temannya tidak ada yang bermain Dota.

"Soalnya game-nya seperti Dota. Kalau Dota kan enggak bisa dimainkan secara mobile, mesti di laptop atau PC. Terus teman-teman juga enggak ada yang main Dota, jadi ikut-ikut main Mobile Legends biar seru saja," tutur Bimo. (Desri-Arnaz/ant/yps)

Berita terkait
0
Teror Tuyul di Kampung Panranga Bantaeng
Cerita tentang tuyul Panranga Bantaeng berawal dari keluhan ibu-ibu di sana. Satu persatu dari mereka merasa resah setiap kali kehilangan uang.