Mobil Rombongan DPRD Malang Kecelakaan, 1 Meninggal

Mobil anggota DPRD Malang kecelakaan di tol Solo-Ngawi setelah menabrak truk. Dikabarkan satu orang meninggal dan kritis.
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Foto:Tagar/net)

Malang - Mobil rombongan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malang terlibat insiden kecelakaan lalu lintas dengan truk Fuso di tol Solo - Ngawi, Jumat, 13 Oktober 2020 dini hari. Akibat insiden itu dikabarkan satu orang meninggal dunia, satu orang kritis dan satu luka ringan.

Berdasarkan informasi dihimpun Tagar, insiden kecelakaan itu terjadi saat ketiga anggota DPRD Kabupaten dari Fraksi PDIP yaitu Hariyanto, Hari Sasongko serta Amuri ini berencana akan melakukan kunjungan kerja ke DPRD di Kabupaten Kulon Progo dan Kota Yogyakarta. Ketiganya juga berada dalam satu mobil tersebut.

Penyebab pasti belum tahu ya. Apakah karena ngantuk (sopirnya) atau karena yang lain juga belum tahu.

Akan tetapi, mobil rombongan mereka diduga menabrak bagian belakang truk saat tengah melintasi Tol Solo - Ngawi atau tepatnya di Sragen, Jawa Tengah. Akibatnya, Hariyanto diketahui meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan Hari Sasongko kritis dan Amuri luka-luka.

Insiden kecelakaan itu dibenarkan Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Malang Darmadi. Dia menjelaskan untuk penyebab pasti kecelakaan belum diketahui. Namun, dia menduga untuk korban meninggal dunia yaitu Hariyanto karena luka berat di bagian kepalanya.

Baca juga:

"Penyebab pasti belum tahu ya. Apakah karena ngantuk (sopirnya) atau karena yang lain juga belum tahu. Tapi memang menabrak truk Fuso saat melintas di tol Solo - Ngawi," kata dia dalam keterangannya.

Dia menerangkan saat ini dirinya sedang mengurus proses pemulangan jenazah Hariyanto. Sedangkan untuk Hari Sasongko dan Amuri, dia mengatakan masih dilakukan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Moewardi Surakarta.

"Saya sedang mendampingi mereka di Rumah Sakit. Sekaligus untuk persiapan pemulangan jenazah Pak Hariyanto hari ini," ucapnya. []

Berita terkait
Sengkarut Data Penerima BSU Kemenaker di Malang
Serikat Perjuangan Buruh Indonesia menilai sengkarut data akibat proses validasi hanya libatkan BPJS tenaga kerja dan perusahaan, tanpa pekerja.
Pemkot Malang Susun Skema Pembukaan Taman Kota
Pemkot Malang berencana membuka kembali secara bertahap beberapa tempat publik, khususnya taman-taman kota.
Petak Umpet Transaksi Narkoba Kelas Kakap di Malang
Polresta Malang menangkap enam tersangka jaringan peredaran narkoba kelas kakap di wilayah Malang Raya.
0
Sejumlah Aturan Baru PPDB 2021 untuk SD Hingga SMK
Kemendikbudristek menetapkan delapan aturan baru dalam PPDB 2021 mulai dari perubahan batas usia hingga daya tampung sekolah pada zonasi peserta.