UNTUK INDONESIA
Mobil Parkir Ditabrak di Jalan Parangtritis Bantul
Mobil sedang parkir di bahu jalan sebelah kiri ditabrak dari belakang di Jalan Parangtritis Bantul. Kedua mobil pun sama-sama rusak.
Mobil bagian depan rusak setelah terlibat kecelakaan di depan BRI Kretek di Jalan Parangtritis Bantul. (Foto: Istimewa/Polres Bantul)

Bantul - Kecelakaan yang melibatkan dua mobil terjadi di Jalan Parangtritis, tepatnya di depan BRI Unit Kretek, Donotirto, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Senin, 14 September 2020.

Kronologi kejadian berawal saat mobil Honda HRV bernomor polisi B 2170 UFC sedang parkir di bahu jalan sebelah kiri di depan BRI Kretek. Posisi mobil menghadap ke utara. Sedangkan mobil Toyota Avanza bernomor polisi G 9301 PC melaju dari arah selatan atau Parangtritis menuju ke utara. Mobil melaju dengan kecepatan sedang.

Akibatnya, mobil yang sedang parkir tersebut terdorong ke depan dan membentur tiang.

Kanit Laka Polres Bantul Maryono mengatakan, saat sampai di lokasi kejadian, pengendara Toyota Avanza tiba-tiba hilang kendali dan oleng ke kiri kemudian menabrak mobil Honda HRV dari arah belakang. "Akibatnya, mobil yang sedang parkir tersebut terdorong ke depan dan membentur tiang," katanya ketika dihubungi pada Senin 14 September 2020.

Alhasil Toyota Avanza mengalami kerusakan berupa bemper depan kiri pecah, kap depan ringsek, lampui depan kiri pecah dan radiator pecah. "Sementara yang mobil Honda HRV kerusakan berupa bemper depan pecah, kap depan ringsek, lampu depan kiri pecah dan pintu belakang ringsek serta bemper belakang pecah," ungkapnya.

Baca Juga:

Menurut dia, dalam kejadian ini tidak memakan korban jiwa. Namun kerugian yang dialami pemilik mobil dalam kisaran Rp 10 juta. "Jadi pemilik Avanza entah mengantuk atau bagaimana terus nabrak HRV-nya yang diparkir. Tidak ada korban sama sekali," ujar Maryono.

Dia mengatakan, supir Avanza mengalai luka-luka dan memar di bagian dada, padahal kecepatannya sedang tidak ngebut sama sekali. "Maka dari itu kami imbau pengendara harus tetap hati-hati ketika di jalan," katanya.

Untuk saat ini pihak kepolisian telah mengamankan kedua mobil tersebut di Polres Bantul untuk diproses lebih lanjut. []

Berita terkait
Warga Bantul Meninggal Kecelakaan di Kota Yogyakarta
Warga Bantul usia remaja meninggal setelah terlibat kecelakaan di Jalan Kusumanegara Kota Yogyakarta.
Lokasi Maut di Sleman, Tiga Meninggal Tabrak Pohon
Dalam dua hari terjadi kecelakaan beruntun di Sleman, tiga orang meninggal. Pengendara diminta waspada.
Kecelakaan, Wanita Kulon Progo Diduga Korban Jambret
Polres Kulon Progo masih belum bisa melakukan pemeriksaan terhadap korban karena masih belum sadarkan diri usai mengalami kecelakaan.
0
Cara dan Tempat Resmi Sertifikasi SNI untuk Masker Kain
Bagaimana cara dan di mana tempat resmi jika pelaku industri ingin melakukan sertifikasi SNI pada produk masker kainnya?