UNTUK INDONESIA

Milenial Angkasa Pura I Kampanyekan AKB di Kulon Progo

PT Angkasa Pura I menggandeng milenial mengkampanyekan adaptasi kehidupan baru di Kulon Progo khususnya pengguna jasa penerbangan.
PTS General Manager Bandara YIA Agus Pandu Purnama (kanan) membagikan Masker Pada Penumpang (Foto: Tagar/Harun Susanto).

Kulon Progo - PT Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola Bandara Internasional Yogyakarta dan Koordinator Satgas BUMN Wilayah DIY melakukan sosialiasi Adaptasi Kehidupan Baru atau AKB kepada masyarakat khususnya pengguna jasa penerbangan. 

Sejumlah pejabat di BUMN tersebut membagikan 1.000 masker di lingkungan Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), yang menjadi rangkaian agenda Bersama BUMN, Lindungi Negeri yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca Juga:

PTS. General Manager Bandara Internasional Yogyakarta, Agus Pandu Purnama mengatakan, masker tersebut telah dibagikan pada pengguna jasa bandara di YIA. Dengan melibatkan milenial Angkasa Pura I YIA, sosialisasi dan pembagian masker dilakukan di seluruh titik di area bandara.

"Kegiatan ini selaras dengan Safe Travel Campaign yang rutin dikampanyekan PT Angkasa Pura I, untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi pengguna jasa bandara dan transportasi udara. Kegiatan itu juga sebagai edukasi masyarakat tentang penerapan disiplin protokol kesehatan yang benar,” ucapnya di Kulon Progo, 16 November 2020.

Agus Pandu mengatakan, bersama dengan Pemerintah Daerah, sekarang ini telah membentuk Sekretariat Satgas Bencana Nasional BUMN wilayah Kulon Progo dengan lokasi di Kantor Help Desk atau Balai Pemberdayaan Masyarakat di Jalan Wates - Purworejo KM 12, Temon, Kulon Progo. 

"Kami berkomitmen dalam menanggulangi Covid-19 melalui penerapan protokol kesehatan di Bandara Internasional Yogyakarta. Agar masyarakat tenang, aman dan nyaman melakukan perjalanan udara,” tuturnya.

Kegiatan ini selaras dengan Safe Travel Campaign yang rutin dikampanyekan PT Angkasa Pura I.

PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Yogyakarta sebelumnya telah menyalurkan bantuan 1.500 paket sembako 15 Kelurahan di wilayah Kepanewon, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo. Selain itu juga telah disalurkan Bantuan berupa 78 APD medis, dan 65 liter cairan antiseptik di Rumah Sakit Panti Rapih, Puskesmas Berbah, dan Klinik Naranda Berbah Yogyakarta.

Tak lupa juga menyerahkan bantuan 1 unit Mobil Ambulance yang berasal dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Bina Lingkungan, pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates sebagai rumah sakit rujukan dengan sasaran warga Kulon Progo.

Baca Juga:

Perwakilan Satgas Bencana Nasional BUMN DIY Sylvianti Ika, mengatakan, pembagian masker tersebut merupakan rangkaian dari pembagian 5.000 masker oleh Satgas Bencana Nasional BUMN di DIY. Adapun Masker yang dibagikan, merupakan masker berbahan kain tiga lapis yang direkomendasikan Kementerian Kesehatan.

"Kami sebagai BUMN di wilayah Yogyakarta ingin berkontribusi dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Kami juga menyosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Kami mengapresiasi PT Angkasa Pura I atas komitmen dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di DIY, khususnya di wilayah Kulon Progo,” ungkapnya. []

Berita terkait
Alasan Komisi C DPRD DIY Sidak Bandara YIA Kulon Progo
Komisi C DPRD DIY melakukan sidak Bandara YIA Kulon Progo Yogyakarta. Langkah ini dilakukan merespons keluhan warga atau calon penumpang.
Lahan Rusak Akibat Proyek Rel KA Bandara YIA di Kulon Progo
Petani di Kapanewon Temon mengadu ke Bupati Kulon Progo Sutedjo karena lahan pertanian rusak akibat proyek rel kereta api Bandara YIA.
Tiga Bidang Kerja Sama Pemkab Bantul dan PT AP I Bandara YIA
Pemkab Bantul dan PT AP I Bandara YIA Kulon Progo menjalin kerja sama tiga bidang, yakni pariwisata, Kominfo serta Koperasi dan UMKM.
0
Milenial Angkasa Pura I Kampanyekan AKB di Kulon Progo
PT Angkasa Pura I menggandeng milenial mengkampanyekan adaptasi kehidupan baru di Kulon Progo khususnya pengguna jasa penerbangan.