Indonesia
Mien Uno Sakit Hati dengan Sandiwara Uno, Gerindra: Tentu Ibunya Kecewa
Sakit hati ibu dari cawapres yang namanya diplesetkan jadi Sandiwara Uno
Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria di Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta Selatan, Selasa (12/2). (Foto: Tagar/Nuranisa HN)

Jakarta, (Tagar 12/2/2019) - Ibunda calon wakil presiden nomor urut dua (02), Sandiaga Uno, Mien Uno, mengaku sakit hati saat nama putranya diplesetkan dengan sebutan Sandiwara Uno.

Ungkapan perasaan Mien Uno itu, menurut Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria tentu karena perasaan kecewa orangtua terhadap anaknya.

"Tentu ibunya kecewa sebagai orangtua yang mendidik anaknya, dengan baik santun ramah beretika dibilang bersandiwara, karena pribadi Sandi semua, apa adanya," ujarnya di Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta Selatan, Selasa (12/2).

Baca juga: 'Sandiwara Uno' Bikin Mien Uno Baper, PSI: Berlakulah Seperti Ibunda Jokowi

Wakil Ketua Komisi II DPR pun menampik bahwa cawapres nomor urut dua (02) itu telah melibatkan ibunya untuk menggaet suara. Sebab, wajar saja jika orangtua menyampaikan pendapat dan mengklarifikasi pelesetan Sandiwara Uno, yang menurutnya tidak benar.

"Semua keluarga kan tidak terlibat, tapi kan orangtua boleh dong menyampaikan pendapat bahwa anak saya tidak pernah bersandiwara, anak saya anak yang baik, yang santun, yang ramah yang sopan, punya budi pekerti yang baik itu kan sesuatu yang biasa," tegasnya.

Riza yang telah mengenal Sandi pun mengklaim, bahwa Sandi bukan orang yang bersandiwara maupun kerap melakukan pencitraan di depan publik. Baik menjadi kader Partai Gerindra, kemudian mencalonkan diri hingga menjadi wakil gubernur, dan terakhir menjadi calon wakil presiden di Pilpres 2019.

"Lihat pribadinya, lihat lingkungannya, lihat pendidikannya dan sebagainya. Sandi Uno bukan orang yang bersandiwara," katanya.

Sebelumnya, Mien Uno mengaku sakit hati terhadap pihak yang memberikan label atau plesetan nama Sandiwara Uno. Mien Uno mengetahui hal tersebut saat melihat video dan foto yang menyebar di media sosial dengan plesetan keterangan Sandiwara Uno.

"Kalau ada yang mengatakan 'Sandiwara Uno' itu adalah sesuatu yang mungkin dia (Sandi) tidak apa-apa, tapi yang sakit hati itu ibunya," tukas dia di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Senin (11/2).

Baca juga: Sandi Anak Mami

Berita terkait
0
Ditolak Ambulans, Orang Tua Gendong Jasad Anaknya
Seorang ayah di Tangerang, menggendong jasad anaknya menuju pulang karena Puskesmas tidak mau menyediakan ambulans untuknya.