Mengapa Promosi di Billboard Times Square Terasa Berbeda?

Wajah selebriti Indonesia yang tampul di Billboard Times Square, New York, ramai menjadi perbincangan.
Kawasan Times Square. (Foto: Tagar/Pixabay)

Jakarta - Masyarakat Indonesia berdecak kagum mendapati wajah selebriti Indonesia di layar iklan di Billboard Times Square, New York City, Amerika Serikat. 

Beberapa selebriti Indonesia yang wajahnya bertengger di Billboard Times Square antara lain Raisa, Nadin Amizah, hingga Maudy Ayunda.

Bukan hanya masyarakat Indonesia saja yang kagum, melainkan artisnya sendiri pun bangga mendapati wajahnya muncul di kota tersibuk di Negeri Paman Sam itu. Tak ayal mereka membagikan momen bahagia itu di media sosial sekaligus berterima kasih kepada perusahaan yang telah mempromosikan mereka.

Bagi kalian yang mungkin bertanya, kenapa mereka bangga hanya karena mendapat kesempatan dipromosikan di Billboard Times Square, simak beberapa alasan mengapa promosi di Billboard Times Square terasa berbeda.


1. Jantung kota New York

Times Square tidak pernah sepi oleh lalu lalang pejalan kaki dan kendaraan, hampir 38.000 pejalan kaki dan 115.000 kendaraan dan penumpang melewati Times Square setiap harinya. Sehingga memasang iklan di daerah yang padat pengunjung menjadi lebih prestise, walaupun belum tentu warga Amerika mengenal wajah yang tampak pada papan iklan tersebut.


2. Ramai wisatawan

Sebagai jantung kota New York, wilayah ini telah menjadi tempat wisata dan area bisnis yang strategis untuk memasang iklan. Wisatawan yang datang akan mengabadikan momen selama berada di sana lewat media sosial atau untuk arsip pribadi. Secara tidak langsung apabila iklan artis Indonesia terekam oleh wisatawan itu dan dibagikan kembali di media sosial mereka, maka semakin banyak orang yang melihat iklan tersebut.


3. Harganya mahal

Lokasinya yang strategis dan ramai pengunjung membuat tarif pemasangan iklan di sana tidak main-main. Harganya bervariasi tergantung lama waktu tayang dan lokasi papan iklannya. Melansir dari CNN Indonesia, untuk biaya iklan harian dibandrol mulai dari Rp 71,39 juta sampai Rp 710,39 juta dengan waktu penayangan tidak seharian penuh, melainkan akan bergantian dengan iklan lain.

Ada pula biaya pengiklanan selama satu tahun seperti yang pernah dilakukan oleh Google dengan merogoh kocek Rp 15,7 miliar hingga Rp 57,11 miliar. Biaya ini masih murah dibandingkan pengiklanan bulanan yang menelan biaya hingga Rp 42,83 miliar untuk penayangannya.

Maka dari itu, hanya orang-orang tertentu yang memiliki kepentingan dan memiliki modal besar untuk dapat memasang iklan di kawasan Times Square, New York City.


(Sekar Aqillah Indraswari)


Berita terkait
Army Bangga, BTS Pidato Sekaligus Tampil di PBB New York
K-pop boy band asal Korea Selatan, Bangtan Sonyeondan (BTS) kembali membuat para penggemarnya bangga lantaran ia berpidato dan tampil di PBB AS.
Foto Emma Raducanu di Layar Iklan Raksasa di New York
Raducanu seakan tersandung di layar iklan raksasa yang menampilkan wajahnya di jalan-jalan Kota New York, AS
Presiden Brasil Dilarang Makan di Restoran di New York
Restoran di New York melarang Presiden Brazil makan di tempat karena belum divaksinasi Covid-19
0
Melihat Epiknya Momen Malam HUT DKI Jakarta Lewat Lensa Galaxy S22 Series 5G
Selain hadir ke kegiatan-kegiatan yang termasuk ke dalam agenda perayaan HUT DKI Jakarta, kamu juga bisa merayakannya dengan jalan-jalan.