Mengapa Kasur Hotel Sangat Nyaman? Ternyata Ini Penyebabnya

Pengalaman tidur di kasur hotel pun sangat berkesan karena kasurnya yang sangat nyaman hingga membuat tidur kita nyenyak.
Kamar hotel (Foto: Tagar/Pixels/Pixabay)

Jakarta - Hotel memberikan kita pengalaman tidur yang menyenangkan jika kita menginap di hotel, apalagi di hotel berbintang. Nuansa yang nyaman, interior yang elegan dan mewah, membuat siapa saja yang menginap di hotel merasa betah. 

Pengalaman tidur di kasur hotel pun sangat berkesan karena kasurnya yang sangat nyaman hingga membuat tidur kita nyenyak.

Ternyata ada beberapa penyebab yang membuat kasur hotel sangat nyaman, yaitu karena penggunaan bahan kasur memory foam dan pegas berkualitas tinggi, atau desain kasur lateks untuk menghilangkan tekanan yang luar biasa.

Berikut beberapa penyebabnya yang telah dirangkum dari berbagai sumber.


1. Desain kualitas tinggi, menopang tubuh dengan baik

Kasur hybrid, pegas dalam atau innerspring, dan memory foam paling sering ditemukan di kamar hotel karena meningkatkan kenyamanan dan dukungan tingkat tinggi. 

Kasur innerspring menggunakan serangkaian kumparan pegas untuk memberikan dukungan, pantulan, dan ventilasi yang tepat, sehingga Anda dapat tidur dengan nyaman sepanjang malam.

Kasur memory foam menyesuaikan dengan bentuk tubuh Anda, menghilangkan titik-titik tekanan, dan menyerap gerakan sehingga Anda dapat tidur tanpa gangguan. 

Namun, kasur memory foam dapat menahan panas, dan bisa menyebabkan Anda kepanasan dan berkeringat sepanjang malam, kecuali jika kasur tersebut memiliki beberapa jenis fitur pengatur suhu seperti busa atau gel.


2. Pelapis kasur

Beberapa hotel menambahkan pelapis kasur di atas kasur biasa untuk memberikan lapisan bantalan dan kenyamanan ekstra. Pelapis kasur dapat menyesuaikan tingkat kekencangan kasur dan melindungi kasur dari kerusakan sebelum waktunya. 

Beberapa pelapis kasur bahkan dirancang untuk ditempatkan hanya di satu sisi tempat tidur ketika dua pasangan tidur memiliki preferensi kekencangan yang berbeda.


3. Sprei lembut dan nyaman

Hotel biasanya memilih sprei yang ringan, bernapas, dan padat dengan jumlah utas benang sekitar 300 sebagai aturan umum. Semakin tinggi jumlah utas benang, semakin lembut sprei.


4. Selimut yang nyaman dan menghangatkan

Selimut memiliki sifat insulasi, yang dapat membantu Anda tetap hangat sepanjang malam. Hotel biasanya membeli selimut yang lebih lebar dan panjang agar tempat tidur terlihat lebih mewah. 

Sebagian besar hotel bintang lima menggabungkan selimut bulu angsa di atas seprei dan kasur untuk memberikan rasa lembut dan nyaman. Beberapa selimut dilengkapi dengan 'baffle' yang mencegah pengisian bagian bawah menggumpal sekaligus meningkatkan sirkulasi udara.


5. Set bantal yang menyangga kepala

Biasanya terdapat dua bantal bulu angsa lembut dan dua bantal yang cukup keras di tempat tidur karena bantal bulu angsa cenderung lembut dan tahan lama. Hotel memastikan bantal diisi dengan benar sehingga tidak kempes setelah beberapa malam.


6. Penataan kamar yang menciptakan kenyamanan

Sebagian besar hotel memilih warna putih untuk mengecat dinding dan tempat tidur karena dekorasi serba putih membuat ruangan terlihat higienis, mewah, dan baru. 

Seprai putih menawarkan kenyamanan yang menenangkan bagi para tamu dan lebih mudah dibersihkan oleh hotel. 

Selain itu, kamar hotel menyediakan ruang yang rapi dan tidak berantakan untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran Anda. 

Beberapa hotel bahkan mungkin mengikuti prinsip feng shui untuk membantu menyeimbangkan energi di kamar untuk pengalaman yang lebih santai.[]


(Ratu Mitha Amelia)

Baca Juga:

Berita terkait
Hotel di Paris Tempat Lionel Messi dan Keluarga Menginap Dirampok
Dikabarkan perampok yang memasuki hotel tempat Messi dan keluarga mengiap berhasil memasuki setidaknya beberapa kamar
Status PPKM Turun,Tingkat Okupansi Hotel di Jatim Meningkat
Peningkatan hunian di hotel hanya terjadi pada akhir pekan.
Reaksi Industri Perhotelan AS Terhadap Mandat Vaksinasi Covid-19
Sebuah hotel di New Mexico, AS, pertimbangkan peraturan baru federal dari Presiden Joe Biden yang mewajibkan vaksinasi Covid-19
0
Mengapa Kasur Hotel Sangat Nyaman? Ternyata Ini Penyebabnya
Pengalaman tidur di kasur hotel pun sangat berkesan karena kasurnya yang sangat nyaman hingga membuat tidur kita nyenyak.