Indonesia
Memelihara Anjing Baik untuk Kesehatan Jantung, Ini Alasannya
"Kepemilikan hewan peliharaan, terutama kepemilikan anjing, terkait dengan penurunan risiko penyakit jantung"
Ilustrasi (Thinkstock)

Jakarta, (Tagar 7/4/2018) - Hewan peliharaan dapat menjadi teman yang baik dan mereka dapat membantu kita menjadi lebih sehat dalam banyak cara.

Menurut CDC, memiliki hewan peliharaan mungkin tidak hanya memberikan kesempatan untuk latihan, beraktivitas di luar ruangan sembari sosialisasi dengan masyarakat.

Kegiatan ini juga bagus untuk kesehatan jantung karena dapat membantu mengurangi tekanan darah, kadar kolesterol, tingkat trigliserida dan tentu saja perasaan kesepian.

Sebuah studi pada 2013 mempertanyakan hubungan antara memelihara hewan peliharaan dengan penurunan risiko penyakit jantung di antara pemilik hewan peliharaan. Hasilnya positif.

"Kepemilikan hewan peliharaan, terutama kepemilikan anjing, terkait dengan penurunan risiko penyakit jantung," kata penulis studi Glenn N. Levine.

"Mungkin, orang yang lebih sehat adalah orang-orang yang memiliki hewan peliharaan, tidak memiliki hewan peliharaan benar-benar mengarah ke risiko kardiovaskular," imbuh dia seperti dilansir Medical News Today. ant/rmt

Berita terkait
0
UAS Diduga Hina Kristen, Berikut Transkrip Lengkapnya
Berikut isi pernyataan UAS yang viral menyatakan salib dan patung jin kafir. Video tersebut telah dilaporkan ormas Brigade Meo.