UNTUK INDONESIA
Mayat Bocah Tanpa Kepala Ditemukan di Sidrap Sulsel
Sesosok mayat tanpa kepala ditemukan mengapung di saluran irigasi Galung Aserae, Kelurahan Lakessi Kabupaten Sidrap Sulsel.
Petugas saat mengevakuasi korban ke rumah sakit Nene Mallomo untuk divisum. (Foto: Tagar/Dok. Polisi)

Sidrap - Sesosok mayat tanpa kepala ditemukan mengapung di saluran irigasi Galung Aserae, Kelurahan Lakessi, Kecamatan Maritenggae, Kabupaten Sidrap, Sulsel, Kamis 30 April 2020, sekitar pukul 15.30 WITA. Korban yang ditaksir berumur 5 tahun ini diduga korban penculikan.

Mayat bocah laki-laki ini ditemukan oleh warga sekitar yang sempat melintas di lokasi kejadian. Saksi melihat mayat anak ini dalam kondisi terlentang tanpa kepala didalam saluran irigasi induk dan telah mengeluarkan bau busuk.

Kondisi mayat bocah ini tidak ada kepala dan diperkirakan sudah hanyut atau tenggelam kurang lebih tiga hari.

Wakapolres Sidrap, Kompol Ishak mengatakan adanya informasi penemuan mayat itu, petugas langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi terhadap korban. Mayat ini ditemukan tanpa kepala dan juga sudah mengeluarkan bau busuk.

"Kondisi mayat bocah ini tidak ada kepala dan diperkirakan sudah hanyut atau tenggelam kurang lebih tiga hari. Mayat ini juga langsung di bawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nene Mallomo untuk divisum," kata Ishak Ipha saat dikonfirmasi Tagar, Jumat 1 Mei 2020.

Belakangan diketahui, bocah malang tersebut bernama Muh Haikal Ananda, berusia 5 tahun. Ia tercatat tinggal di Lappa-lappae, Kelurahan Tellu Panua, Kecamatan Suppa, Pinrang, Sulsel.

Hal itu diperkuat dengan pengakuan dari warga bernama Angga alias Sompe. Dia menegaskan jika mayat ini adalah anaknya yang diculik oleh orang tidak dikenal dirumahnya, pada Senin 20 April 2020, lalu. Angga juga mengakui bahwa telah melaporkan aksi penculikan ini di Polsek Suppa dan telah di sebarluaskan melalui media sosial Facebook.

"Angga mengakui jika mayat yang di temukan ini adalah anaknya, Muh Haikal, yang diculik di rumahnya saat sementara di renovasi. Selain menculik korban, pelaku juga mengambil Hp dan STNK motor dan mobil Angga," jelasnya.

Ishak menegaskan, saat ini pihaknya terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap penemuan mayat bocah tanpa kepala ini. Selain itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polres Pinrang karena pihak keluarga korban ini telah melaporkan kejadian penculikan anak di Polsek Suppa, Polres Pinrang. []

Berita terkait
Mayat Bayi Dalam Kardus Ditemukan di Gowa
Sososok mayat bayi kembali ditemukan di belakang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf Kabupaten Gowa.
Titik Terang Misteri Mayat di Gudang di Cirebon
Mayat laki-laki di sebuah gudang di Cirebon itu memiliki tahi lalat di punggung, berkaos biru, celana biru, topi abu-abu. Sudah ada titik terang.
Mayat Berlumur Darah Gegerkan Apartemen di Surabaya
Satreskrim Polrestabes Surabaya menemukan mayat perempuan dalam kondisi leher tersayat dan hanya mengenakan celana dalam dan kaos.
0
Mayat Bocah Tanpa Kepala Ditemukan di Sidrap Sulsel
Sesosok mayat tanpa kepala ditemukan mengapung di saluran irigasi Galung Aserae, Kelurahan Lakessi Kabupaten Sidrap Sulsel.